PT Pegadaian Lakukan Gerakan Peduli Korban Banjir di OKU

PT Pegadaian Lakukan Gerakan Peduli Korban Banjir di OKU

PT Pegadaian Baturaja menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kabupaten OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - PT Pegadaian Baturaja melakukan gerakan Peduli Korban Banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dengan menyalurkan bantuan barang kebutuhan pokok bagi warga terdampak bencana alam.

Pemimpin Cabang Pegadaian Baturaja, Kabupaten OKU, Dadang Ruspendi, Minggu, 19 Mei 2024 mengatakan bahwa bantuan sosial tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di wilayah tersebut.

"Pasca-banjir banyak masyarakat khususnya yang terdampak bencana kesulitan dalam mendapat barang kebutuhan pokok," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan gerakan Peduli Korban Banjir dengan menyalurkan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

BACA JUGA:Hiswana Migas OKU Raya Distribusikan LPG 3 Kg ke Daerah Terdampak Banjir

BACA JUGA:Semen Baturaja Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU

Adapun bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 400 paket sembako berisi beras, mie instan dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang tersebar di 10 desa dan kelurahan di Kabupaten OKU antara lain Desa Laya, Gotong Royong, Terusan, Tanjung Kemala, Kelurahan Saung Naga, Bakung dan Sekarjaya. "Total bantuan yang kami berikan ini yaitu sekitar Rp40 juta," jelasnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat pasca-dilanda bencana banjir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini diberikan sebagai salah satu tanggungjawab PT Pegadaian yang hadir untuk membantu warga terdampak bencana alam," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: