Kedatangan Tim Surveyor Laskesi Selama 3 Hari, Inilah Tanggapan Kepala Puskesmas Pedamaran

Kedatangan Tim Surveyor Laskesi Selama 3 Hari, Inilah Tanggapan Kepala Puskesmas Pedamaran

Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) memberikan penilaian untuk Puskesmas Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Selasa, 21 Mei 2024.-Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) memberikan penilaian untuk Puskesmas Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Selasa, 21 Mei 2024.

Penilaian Tim Surveyor Reakreditasi Puskesmas dari Laskesi tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 16, 20, dan 21 Mei 2024.

Ada 2 orang dokter yang memberikan penilaian itu yakni, dr Eka Mutika MKes dan dr Asmarani Ma'mun MKes.

Menanggapi kedatangan Tim Surveyor Laskesi, Kepala Puskesmas Pedamaran, Hasanul Basri mengucapkan terimakasih, karena bisa mendapatkan kegiatan itu.

BACA JUGA:Direktur RSUD Kayuagung Tanggapi Keluhan Keluarga Pasien Operasi Mata Lantaran Dokter Tak Kunjung Datang

BACA JUGA:Secara Aklamasi, Pimpinan KR Sumsel Terpilih Sebagai Ketua PWI OKI Periode 2024-2027

"Kita mendaftar belum tentu dapat dan juga belum tentu siap. Pertama petugas, itukan harus siap dahulu, sanggup pulang malam atau meninggalkan anak tidak," ungkapnya.

Kemudian tambah Hasanul, ada perjanjian tidak boleh meninggalkan tempat dengan surveyor, dimana jika surveyor membutuhkan siapa maka harus ada.

"Lalu, apakah dokumen lengkap atau tidak yang penting kita siap dahulu, kalau bisa ada semua. Salah benar Wallahu A'lam, sebab tujuan akreditasi itukan menuju kesempurnaan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, saat ini akreditasi yang melekat di Puskesmas Pedamaran ialah Madya, sehingga mungkin masih banyak kekurangan baik dari manajemen maupun pelayanan.

BACA JUGA:Jadi Perhatian Khusus, Kapolres OKI Tinjau Langsung TKP Tewasnya Karyawan OPPM

BACA JUGA:Buruan ! Pendaftaran PKD Pilkada 2024 di Bawaslu OKI Tinggal 2 Hari Lagi

"Oleh karena itu, dengan adanya kedatangan Tim Surveyor ini dapat menambah pengetahuan baru. Harapan ke depan pelayanan kepada masyarakat semakin baik lagi," tuturnya.

Masih kata dia, untuk hasil penilaian survey dari Laskesi, mereka belum tahu kapan akan menerima pemberitahuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: