New BAIC BJ60 Diluncurkan Perpaduan Elegan Antara Jeep dan Land Cruiser Siap Menantang Land Cruiser

New BAIC BJ60 Diluncurkan Perpaduan Elegan Antara Jeep dan Land Cruiser Siap Menantang Land Cruiser

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-BAIC China baru saja meluncurkan BJ60, sebuah SUV hybrid yang menggabungkan desain Jeep yang mencolok dengan keanggunan dan kekuatan bodi Toyota Land Cruiser.

Kendaraan ini telah menarik perhatian banyak penggemar otomotif, terutama setelah serangkaian sketsa resmi dirilis beberapa bulan lalu. BAIC BJ60 diharapkan menjadi pesaing kuat bagi Tank 500 di pasar China.

BAIC BJ60 memiliki dimensi yang mengesankan dengan panjang 5.020 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.955 mm, serta jarak sumbu roda 2.820 mm.

BACA JUGA:Toyota Majesty: MPV Mewah yang Siap Merevolusi Pasar Indonesia

BACA JUGA:Siap Hadir Haval Jolion HEV Rakitan Indonesia Tawarkan Teknologi dan Kenyamanan Berkendara

Angka-angka ini membuat BJ60 sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Toyota Land Cruiser Series 300, meskipun Land Cruiser masih memiliki jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang.

Dalam jajaran SUV BAIC, BJ60 berada di antara BJ80 dan BJ90, di mana BJ90 didasarkan pada Mercedes-Benz GLS generasi sebelumnya.

Desain eksterior BJ60 adalah perpaduan dari beberapa merek ternama. Kisi-kisi depan yang menyala dan menyatu dengan lampu depan LED mengingatkan pada desain Jeep, sementara spatbor yang tegas dan garis jendela yang jelas terinspirasi oleh Toyota Land Cruiser.

BACA JUGA:Toyota Prius Kemewahan Teknologi Hybrid Kembali Mengaspal di Indonesia

BACA JUGA:Menguak Keunggulan dan Kelemahan GWM Tank 500: Tantangan Baru Bagi Toyota Land Cruiser

Lampu belakang memiliki sentuhan yang mirip dengan Ford Explorer. 

BAIC memilih cat biru muda yang dipadukan dengan aksen perak matte pada skid plate, roof rail, dan bingkai jendela, serta velg 20 inci two-tone yang menambah kesan elegan.

Di dalam kabin, BJ60 menawarkan kenyamanan dengan tiga baris kursi berlapis kulit berlubang putih. Namun, varian lima kursi juga tersedia bagi mereka yang menginginkan ruang bagasi lebih besar.

BACA JUGA:Aston Martin DBX707: Era Baru SUV Mewah dengan Performa Tak Tertandingi

BACA JUGA: Mobil Baru Tanpa Ribet! Hyundai Sajikan One Stop Service di Pesta Trade-in Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: