Jelang Idul Adha 1445 H, Pedagang Hewan Kurban di Kayuagung Mulai Bermunculan

Jelang Idul Adha 1445 H, Pedagang Hewan Kurban di Kayuagung Mulai Bermunculan

Ari (26), Pedagang Hewan Kurban di depan SMPN 1 Kayuagung, Kabupaten OKI sedang memberi makan kambing kurbannya, Kamis, 30 Mei 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pedagang hewan kurban di wilayah Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai bermunculan menjelang hari raya Idul Adha 1445 H atau tahun 2024 M.

Salah satunya Ari (26), penjual hewan kurban kambing Lampung yang membuka lapak di depan SMPN 1 Kayuagung Jalan Letkol Pol H Nawawi  Kelurahan Sidakersa.

"Saya berjualan di sini karena lokasinya strategis, banyak orang yang berlalu lintas. Bukanya dari pagi pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB," ungkapnya, Kamis, 30 Mei 2024.

Menurutnya, dia sudah mulai berjualan sejak hari, Senin, 27 Mei 2024 dan akan berhenti selesai lebaran. Dimana, hingga hari ini sudah ada 5 ekor kambing yang laku terjual.

BACA JUGA:Jadi Target, Seluruh Desa di OKI yang Belum Teraliri Listrik Akan Terang Benderang

BACA JUGA:PWI OKI Nyatakan Sikap Tolak RUU Penyiaran

"Harga kambing Lampung yang saya jual ada dua macam harga yakni, Rp3,5 juta dan Rp4 juta. Setiap harinya, stok yang tersedia di lapak kita sekitar 30 ekor," ujarnya.

Ia menambahkan, keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan kambing per satu ekor sekitar Rp600 ribu hingga Rp700 ribu.

"Setiap tahunnya saya memang suka berjualan kambing kurban, mumpung lagi momennya. Kalau tidak habis terjual akan dipelihara kembali," tutur Warga Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OI tersebut.

Dikatakannya lagi, selain untuk berkurban, juga ada pembeli kambing yang digunakan untuk Aqiqah anaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: