Lapas Sekayu Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Petugas Pakai Pakaian Adat

Lapas Sekayu Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Petugas Pakai Pakaian Adat

Petugas lapas Sekayu gunakan pakaian adat di upacara hari lahir Pancasila.-@lapassekayu-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Lapas Sekayu menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Sekayu, Sabtu 1 Juni 2024. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Pelaksanaan kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila ini dipimpin secara langsung oleh Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing, dan diikuti oleh seluruh petugas, dengan menggunakan pakaian adat nasional.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kalapas Sekayu membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), Yudian Wahyudi, pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” ujar Yosef membacakan amanat.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Sekayu Antusias Belajar Shalat

BACA JUGA:Pojok Baca Lapas Sekayu, Sarana Warga Binaan Agar Melek Literasi

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing  juga mengucapkan selamat hari lahir Pancasila. Serta mengajak para petugas, untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila, baik dalam bekerja maupun bermasyarakat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: