PT Astra Honda Motor Hadirkan All New Honda BeAT: Lebih Ringan, Penuh Inovasi dan Dibenci Maling

PT Astra Honda Motor Hadirkan All New Honda BeAT: Lebih Ringan, Penuh Inovasi dan Dibenci Maling

All New Honda BeAT: salah satu motor Honda yang banyak diminati--astra-honda.com

JAKARTA, PALPOS.ID– PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT, sebuah pembaruan menyeluruh setelah terakhir kali diupdate pada tahun 2020. 

Tidak hanya menghadirkan desain dan fitur baru, All New Honda BeAT juga mengalami pengurangan bobot yang signifikan, menjadikannya lebih ringan dan lebih efisien.

All New Honda BeAT kini hadir dengan bobot yang berkurang 3 kg dibandingkan model sebelumnya.

Takuro Nakamura, selaku BeAT Large Project Leader, mengungkapkan bahwa bobot mesin juga dipangkas sebanyak 400 gram untuk menjaga kualitas, kekuatan, dan durabilitas. 

BACA JUGA:Astra Honda Motor Rilis All New Honda BeAT: Desain Segar dan Fitur Canggih Ada Alarm Anti Maling

BACA JUGA: Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC, Inspirasi Modifikasi Canggih

"Kenapa hanya 400 gram? Kami mempertimbangkan kualitas, kekuatan, dan durabilitasnya. Setelah melalui berbagai pertimbangan, 400 gram adalah pengurangan yang paling ideal," ujar Nakamura saat peluncuran di Cikarang, Jawa Barat.

Pemangkasan bobot ini dilakukan berdasarkan analisa CAE (Computer Aided Engineering) untuk mendapatkan profil yang paling optimal tanpa mengubah bentuk secara signifikan.

Sementara itu, pada model Honda BeAT Street, terdapat penyesuaian pada suspensinya yang disesuaikan dengan penggunaan pelek 12 inci.

"Rangka tidak berubah, begitu juga dengan suspensi. Namun, pada model Street, karena menggunakan ring 12 inci, ada penyesuaian pada suspensinya," tambah Nakamura.

BACA JUGA:Honda CBR1000RR SP: Teknologi Honda Electronic Steering Damper (HESD) untuk Handling Terbaik

BACA JUGA:Buat Iri Honda Beat Kembaran Honda Revo, Honda Wave RSX 110 2024 Iritnya Kebangetan Cocok Buat OJOL

Lebih lanjut, selain pengurangan bobot mesin, kick arm atau kick starter dengan berat 1 kg juga dihilangkan pada tipe Deluxe Smart Key dan BeAT Street. 

Handle bar bagian belakang yang sebelumnya menggunakan bahan Rubber Steel kini diganti dengan Glass Fiber Reinforced Polypropylene, mengurangi berat sebanyak 600 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: