Pemekaran Wilayah Pulau Sumatera: Usulan Pembentukan 20 Kabupaten Kota Otonomi Baru dari Aceh hingga Lampung

Pemekaran Wilayah Pulau Sumatera: Usulan Pembentukan 20 Kabupaten Kota Otonomi Baru dari Aceh hingga Lampung

Pemekaran Wilayah Pulau Sumatera: Usulan Pembentukan 20 Kabupaten dan Kota Otonomi Baru dari Aceh hingga Lampung.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Bengkulu Barat menggabungkan kekayaan alam dan potensi pariwisata yang besar. Pembentukan kabupaten baru ini diharapkan dapat menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian lokal.

Sumatera Selatan

14. Kabupaten Musi Ilir (dari Musi Banyuasin)

Dengan melewati aliran sungai besar, Musi Ilir menjadi pusat perdagangan dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan. Pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemerintahan dan pembangunan infrastruktur.

15. Kota Palembang Ulu (dari Palembang)

Sebagai perpanjangan dari kota Palembang yang legendaris, Palembang Ulu akan menjadi pusat inovasi dan kemajuan baru. Pemekaran ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan ekonomi.

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Menuju Terbentuknya 3 Provinsi Baru di Pulau Sumatera

BACA JUGA:Jejak Sejarah Pembentukan 10 Provinsi di Pulau Sumatera Termasuk Pemekaran Sumatera Selatan

Bangka Belitung

16. Kabupaten Bangka Utara (dari Bangka)

Bangka Utara, dengan kekayaan tambang dan keindahan pantainya, menawarkan potensi ekonomi dan pariwisata yang besar. Pembentukan kabupaten baru ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

17. Kota Tanjung Pandan (dari Belitung)

Sebagai pusat pariwisata di Pulau Belitung, Tanjung Pandan siap menjadi destinasi utama bagi pelancong lokal dan internasional. Pemekaran ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dan pembangunan ekonomi.

Lampung

18. Kabupaten Natar Agung (dari Lampung Selatan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: