Pertamina EP Prabumulih Field dan Permira Gelar Seminar Internasional Daur Ulang Sampah

Pertamina EP Prabumulih Field dan Permira Gelar Seminar Internasional Daur Ulang Sampah

Pertamina EP Prabumulih Field dan Permira Gelar Seminar Internasional Daur Ulang Sampah--

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field mengadakan Seminar Internasional dengan tema “Pusat Daur Ulang Sampah Mandiri dan Berkelanjutan” pada Selasa, 11 Juni 2024. 

Acara ini diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta beberapa negara Asia lainnya seperti Pakistan, Thailand, dan Rusia. 

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara PEP Prabumulih Field dengan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Permira), sebuah organisasi kepemudaan di Rusia.

Seminar ini bertujuan mempublikasikan program kerja tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PEP Prabumulih Field di kancah internasional. 

BACA JUGA:Pilkada Prabumulih Resmi Dilaunching, Ketua KPU Prabumulih Berharap Dukungan Pemerintah dan TNI-Polri

BACA JUGA:Amankan Launching dan Sosialisai Akbar Pilkada Prabumulih, Polri Kerahkan 358 Personel

Dengan adanya seminar internasional ini, perusahaan berharap dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan ikut berpartisipasi dalam pengolahan sampah organik maupun non-organik di lingkungan mereka.

Program TJSL PEP Prabumulih Field terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan. Melalui program TJSL, diharapkan dapat terus memberikan semangat dan dampak positif bagi masyarakat sekitar. 

Pada kesempatan ini, materi yang disampaikan mencakup cara pengolahan sampah di Indonesia, khususnya di sekitar wilayah kerja PEP Prabumulih Field, serta pengolahan sampah di Rusia.

Community Development Officer PEP Prabumulih Field, Hengky Rosadi, menjadi narasumber pertama yang memaparkan materi tentang Program TJSL PEP Prabumulih Field. Hengky menjelaskan berbagai inisiatif dan program yang telah dilakukan perusahaan dalam mengelola sampah di wilayah kerja mereka. 

BACA JUGA:Pasca Lebaran Haji, Harga Cabai di Pasar Tradisional Prabumulih Masih Mahal

BACA JUGA:Usai Menjalani Evaluasi Kinerja, Pj Walikota Prabumulih Nyatakan Siap Tindak Lanjuti Catatan Tim Kemendagri

Ia juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung program-program tersebut.

Selanjutnya, Abdul Aziz, Ketua Umum Permira, menyampaikan materi tentang pengolahan sampah di Rusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: