Luncurkan Biznet Nusantara Cable System-1, Biznet Sediakan Jaringan Fiber Optik Bawah Laut Pertama

Luncurkan Biznet Nusantara Cable System-1, Biznet Sediakan Jaringan Fiber Optik Bawah Laut Pertama

--

BISIS, PALPOS.ID-Biznet, sebagai pemimpin di industri infrastruktur digital di Indonesia, mengumumkan peluncuran Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1), jaringan kabel fiber optik bawah laut pertama yang menghubungkan Pulau Jawa, Sumatra, dan Bangka.

Peluncuran ini menandai langkah penting dalam upaya mengurangi kesenjangan digital di Indonesia dan meningkatkan akses internet di seluruh wilayah kepulauan.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Bali, Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Biznet, dan Agus Ariyanto, Senior Vice President Network Biznet, menjelaskan bahwa BNCS-1 memiliki panjang lebih dari 100 km dan menggunakan teknologi terkini Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM).

BACA JUGA:22 Tahun Bergerak Maju dalam Industri Teknologi Biznet Luncurkan Laboratorium Kesehatan Digital

BACA JUGA:Trafik Internet Meningkat 12.87% Selama Momen Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Teknologi ini memungkinkan setiap pair kabel fiber optik mentransmisikan data hingga 38.4 Tbps.

Dengan total kapasitas lebih dari 921.6 Tbps, BNCS-1 tidak hanya memberikan koneksi internet super cepat, tetapi juga mendukung perkembangan teknologi DWDM di masa mendatang untuk meningkatkan kapasitas lebih lanjut.

"Kami bangga mempersembahkan BNCS-1 sebagai inisiatif untuk memperluas jangkauan Biznet dan meningkatkan infrastruktur digital di Indonesia," kata Adi Kusma, President Director Biznet.

BACA JUGA: Inovasi Pembayaran Virtual Account Mandiri Melalui Livin, ATM, dan Internet Banking, Begini Caranya..

BACA JUGA:Realme Merilis realme 12+ 5G dengan Teknologi Kamera Canggih untuk Pengalaman Fotografi Terbaik

"Kami berkomitmen untuk mendukung transformasi digital di seluruh negeri, mempercepat inovasi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui konektivitas yang lebih baik."

Peluncuran BNCS-1 merupakan bagian dari komitmen Biznet untuk menyediakan infrastruktur digital yang handal dan inovatif.

BNCS-1 menggunakan teknologi DWDM yang memungkinkan pengiriman data dengan kecepatan dan kapasitas tinggi, yang sangat penting untuk mendukung kebutuhan data yang semakin meningkat di era digital ini.

BACA JUGA:Realme Mengguncang Dunia Teknologi dengan Telefoto Periskop di Exclusive Preview 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: