Trafik Internet Meningkat 12.87% Selama Momen Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Trafik Internet Meningkat 12.87% Selama Momen Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Telkomsel Raih Sukses dalam Mengawal Aktivitas Digital Pelanggan--

LIFESTYLE, PALPOS.ID-Telkomsel berhasil mencatat prestasi gemilang dalam mengawal aktivitas digital pelanggan selama momen Ramadhan dan Idulfitri 1445 H.

Dengan optimalisasi jaringan broadband terdepan dan menyediakan produk serta layanan bernilai tambah, Telkomsel mencatat peningkatan trafik internet sebesar 12.87 persen dibandingkan hari biasa tahun 2024, atau meningkat 15.08 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia dalam memberdayakan masyarakat dengan inovasi teknologi jaringan dan layanan terdepan.

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

BACA JUGA:Lebaran 2024 Trafik Data Diprediksi Naik 11,3%, Telkomsel Siagakan Posko Layanan

BACA JUGA:Percepat Tangani Blankspot, 2 BTS Telkomsel di Babat Toman dan Sugih Waras Telah On Air

Dia juga menyampaikan rasa syukur Telkomsel dalam mengawal dan melayani pelanggan setia tanpa gangguan berarti selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H.

Selama periode Ramadan dan Idulfitri 1445 H, terjadi lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital yang didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada berbagai layanan digital.

Seperti mobile gaming yang melonjak 78.51 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 28.52 persen, dan lainnya.

Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, YouTube, dan Facebook.

BACA JUGA:Akses Digital Merata: Telkomsel Hadirkan Layanan 4G/LTE di Kelurahan Karang Jaya Musi Rawas Utara

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket RoaMAX Umroh dengan Kuota 20 GB Lebih Murah, Segini Harganya..

Seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Cilacap menjadi 5 wilayah destinasi tujuan mudik yang mengalami pergerakan pelanggan Telkomsel paling signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: