Tangkap Aspirasi Pelanggan dan Perkuat Kolaborasi Bersama Stakeholder, PLN UID S2JB Gelar Dialog Interaktif

Tangkap Aspirasi Pelanggan dan Perkuat Kolaborasi Bersama Stakeholder, PLN UID S2JB Gelar Dialog Interaktif

PLN UID S2JB Gelar Dialog Interaktif--

PALEMBANG, PALPOS.ID - PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) gelar kegiatan Customer Forum dan Stakeholder Gathering guna menangkap aspirasi pelanggan dan memperkuat kolaborasi bersama stakeholder untuk meningktkan keandalan listrik.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Ketenagalistrikan ESDM Provinsi Sumsel, Ketua YLKI Provinsi Sumsel, Ketua Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel, dan Ketua Masyarakat Kelistrikan Indonesia Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, memaparkan kondisi kelistrikan sekaligus menyampaikan program, layanan, dan transformasi yang tengah gencar dilakukan oleh PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keandalan listrik.

“PLN saat ini tengah bertransformasi di berbagai lini, mulai dari peningkatan bauran energi baru terbarukan, peningkatan layanan dan customer experience melalui layanan digital, dan komunikasi intensif bersama stakeholder untuk memperkuat kolaborasi dalam upaya peningkatan keandalan” tutur Adhi.

BACA JUGA:Dukung Dekarbonisasi di Sektor Industri, PLN Siap Suplai Energi Hijau ke Perusahaan Fashion Global H&M Group

Kegiatan ini menghadirkan sesi dialog interaktif yang diikuti para tamu undangan dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat, akademisi, pelajar, instansi serta pelanggan bisnis dan industri.

Berbagai aspirasi berhasil ditampung, diantaranya mengenai jaringan listrik, tanam tumbuh, edukasi penyebab padam, serta edukasi mengenai penerangan jalan umum yang dikelola pemerintah daerah setempat.

“Saya sangat berterima kasih atas atensi dan antusiasme para customer dan stakeholder yang bergabung bersama kami pada hari ini” imbuh Adhi.

Ketua Ombudsman Provinsi Sumsel, M. Adrian Agustyansyah, S.H., M.H. mengapresiasi pihak PLN yang telah menjalin komunikasi aktif bersama Ombudsman dalam menyikapi berbagai tantangan dalam mewujudkan listrik andal di Sumsel.

BACA JUGA:PLN Group Borong 5 Penghargaan dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

“Ketika ada suatu masalah atau tantangan, terkadang ada pihak yang sulit diajak ketemunya.

Tapi PLN, ketika ada masalah atau tantangan, dengan segera bersedia datang dan bertemu dengan kami di ombudsman dan menjelaskan kondisi yang dihadapi.

Komunikasi seperti ini yang kita harapkan supaya kita bisa berkolaborasi dan sama-sama mencari solusi” kata Adrian.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumsi Indonesia Provinsi Sumsel, Dr. RM Taufik Husni, S.H., M.H. mengatakan pihaknya siap menjalin komunikasi intensif bersama PLN dan meningkatkan kesadaran konsumen tentang hak dan tanggung jawabnya sehingga masyarakat dapat menjadi konsumen yang bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: