Honda Siapkan CB1000 Baru: Motor Spesial untuk Pasar Jepang

Honda Siapkan CB1000 Baru: Motor Spesial untuk Pasar Jepang

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Honda kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan kabar terbaru yang dibocorkan oleh Young-Machine, sebuah laman otomotif terkemuka di Jepang.

Informasi yang mereka berikan adalah tentang rencana peluncuran motor baru Honda, yaitu CB1000, yang kabarnya akan segera meluncur pada tahun 2026.

Menariknya, motor ini disebut-sebut akan menjadi model khusus yang hanya dijual di pasar Jepang, mengambil basis dari CB1000 Hornet yang sudah terkenal.

BACA JUGA:Honda Gold Wing 1800: Mewujudkan Keanggunan Touring dengan Kecepatan dan Kenyamanan Maksimal

BACA JUGA:Honda X-ADV: Petualangan Modern dengan Teknologi Canggih

Berdasarkan laporan dari Young-Machine, CB1000 baru ini akan melanjutkan tradisi Honda dalam menghadirkan motor-motor spesial seperti Hawk 11 yang dirilis pada tahun 2022 lalu.

Hawk 11 sendiri merupakan bagian dari Architecture Series Project (ASP), sebuah proyek inovatif Honda yang berfokus pada pembuatan kendaraan edisi terbatas dengan basis mesin dan rangka yang sudah ada, yang hanya dijual di negara-negara tertentu.

Dengan adanya CB1000, Honda tampaknya berkomitmen untuk terus memperkenalkan model-model istimewa yang memenuhi selera para pengendara motor di Jepang.

BACA JUGA:Honda Blade 125: Balap Moto GP dalam Genggaman Anda

BACA JUGA: Honda Supra GTR 150: Memadukan Performa Unggul dan Efisiensi Tinggi

Tidak hanya itu, motor ini juga diharapkan membawa teknologi terbaru yang sedang dikembangkan Honda, yaitu E-Clutch.

Sistem kopling otomatis ini direncanakan akan diadaptasi ke berbagai model motor Honda lainnya, menjadikan CB1000 sebagai pionir dalam hal teknologi kopling otomatis.

Menurut berbagai sumber, CB1000 kemungkinan besar akan diperkenalkan pada musim gugur 2025, memberikan waktu yang cukup bagi Honda untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

BACA JUGA:Honda ADV 160: Tetap Jadi Incaran Meski Harga Tinggi, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: