Dapat Mobil Operasional, Kades di Prabumulih Membuat Lurah Merasa Cemburu?

Dapat Mobil Operasional, Kades di Prabumulih Membuat Lurah Merasa Cemburu?

Dapat Mobil Operasional, Kades di Prabumulih Membuat Lurah Merasa Cemburu?-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Kebijakan pemerintah kota (pemkot) Prabumulih memberikan fasilitas kendaraan dinas berupa Toyota Rush kepada seluruh pemerintahan desa yang ada di kota Prabumulih, mendapat sorotan dari publik dan juga dinilai dapat membuat para lurah merasa cemburu karena tidak mendapatkan perlakuan yang sama.

“Padahal tugas dan wewenang serta beban kerja lurah dan kades itu sama, seharusnya perlakuannya juga harus sama jangan dibeda-bedakan karena bisa membuat rasa cemburu,” ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebutkan.

Sementara, Ketua Aliansi Prabumulih Menggugat, Adi Susanto SE menanyakan urgensi pemberian fasilitas mobil dinas bagi desa. 

“Urgensinya apa? Apa yang menyebabkan pemerintah desa mendapatkan mobil dinas? Lain halnya kalau pemerintah memberikan mobil ambulance,” ujar Adi Susanto yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kota Prabumulih ini.

BACA JUGA:Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan, Pj Wako Prabumulih Berharap Kades Lebih Pro Aktif Membangun Desa

BACA JUGA:Resmikan Gedung Baru TK Buah Hati, Asisten 3 Setda Prabumulih: Pendidikan Anak Usia Dini Sangat Penting

Kendati demikian, Adi Susanto berharap dengan adanya mobil dinas tersebut para kepala desa dan pemerintahan desa dapat lebih meningkatkan kinerja dalam membangun desa. 

“Saya selaku ketua APM mengharapkan komitmen para kades dalam menjunjung tinggi akuntabilitas dan berintegritas dalam membangun desa,” ucapnya.

Sementara itu salah satu lurah yang enggan disebutkan namanya mengaku sama sekali tiodak cemburu dengan kebijakan pemerintah memberikan mobil dinas kepada pemerintahan desa. 

“Kenapa harus cemburu, pemerintah pasti punya pertimbangan sendiri dalam menyusun program termasuk program mobil dinas,” katanya singkat.

BACA JUGA:Realisasi Penerimaan PKB dan BBN-KB Samsat Prabumulih Capai Rp 34 Miliar

BACA JUGA:Komitmen Dukung Program Percepatan Penurunan Stunting, PEP Prabumulih Field Beri Bantuan

Terpisah, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, mengatakan bahwa mobil dinas tersebut bukanlah mobil dinas kepala desa melainkan kendaraan operasional desa. 

“Itu mobil operasional desa bukan mobil kades,” ungkap Elman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: