Resmikan Gedung Baru TK Buah Hati, Asisten 3 Setda Prabumulih: Pendidikan Anak Usia Dini Sangat Penting

Resmikan Gedung Baru TK Buah Hati, Asisten 3 Setda Prabumulih: Pendidikan Anak Usia Dini Sangat Penting

Resmikan Gedung Baru TK Buah Hati, Asisten 3 Setda Prabumulih: Pendidikan Anak Usia Dini Sangat Penting-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Asisten 3 Setda Kota PRABUMULIH bidang kesejahteraan rakyat (Kesra), Drs. Amilton, mengapresiasi kehadiran Taman Kanak-Kanak (TK) Buah Hati di Kota PRABUMULIH

Kehadiran TK Buah Hati, serta sekolah Islam terpadu lainnya, dinilai sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam mempercepat program Baca Tulis Al-Quran. Hal ini disampaikan Amilton saat menghadiri peresmian gedung baru TK Buah Hati pada Rabu, 26 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Drs Amilton menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai fondasi yang kuat untuk pembelajaran dan pengembangan karakter anak. 

Menurutnya, pendidikan pada usia dini memainkan peran krusial dalam membentuk karakter dan mental seorang anak.

BACA JUGA:Realisasi Penerimaan PKB dan BBN-KB Samsat Prabumulih Capai Rp 34 Miliar

BACA JUGA:Komitmen Dukung Program Percepatan Penurunan Stunting, PEP Prabumulih Field Beri Bantuan

"Pembentukan karakter dan mental seorang anak dapat dipengaruhi oleh banyak hal, terutama pendidikan yang diberikan pada usia dini. 

Oleh karena itu, pendidikan anak usia dini sangat penting karena dapat memberikan fondasi yang kuat dan luas untuk pembelajaran anak," ungkap Amilton.

Oleh karena itu Amilton menuturkan bahwa Pemkot Prabumulih sangat mendukung dan mengapresiasi setiap upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk lembaga pendidikan seperti TK Buah Hati, dalam mendidik anak sejak usia dini.

"Kami pemerintah sangat mengapresiasi hadirnya TK Buah Hati. Ini dapat membantu pemerintah dalam mendidik anak sejak dini, terutama dalam hal pendidikan umum maupun agama dan pembelajaran Al-Quran," ujar Amilton.

BACA JUGA:Ketua DPRD Prabumulih Ingatkan Petugas Pantarlih Agar Menjalankan Tugas Sesuai Wewenang

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Prabumulih 2024, Elman: Yang Terpenting, 27 November Kita Menuju TPS

Ia berharap, dengan adanya TK Buah Hati, program Baca Tulis Al-Quran di Kota Prabumulih dapat berjalan lebih efektif dan mencapai target yang telah ditetapkan. 

"Kami berharap gedung baru ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak untuk belajar dan bermain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: