Hyundai Casper Electric Harga Terjangkau, Fitur Berlimpah Siap Tantang Mobil Listrik Buatan China

Hyundai Casper Electric Harga Terjangkau, Fitur Berlimpah Siap Tantang  Mobil Listrik Buatan China

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Hyundai, salah satu produsen otomotif terkemuka dari Korea Selatan, baru saja meluncurkan inovasi terbarunya yang menggebrak pasar otomotif global, yaitu Hyundai Casper Electric.

Model ini digadang-gadang akan menjadi mobil listrik termurah sekaligus terkecil yang pernah diproduksi oleh Hyundai. Casper Electric ini merupakan transformasi dari model Hyundai Casper berbahan bakar bensin yang sudah lebih dahulu dikenal.

Dengan peluncuran ini, Hyundai menegaskan komitmennya dalam menghadirkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan tanpa mengesampingkan aspek kepraktisan dan gaya.

BACA JUGA:Eksklusif! Lexus RX 500h F Sport+ – Performa dan Kemewahan yang Menggugah

BACA JUGA:Nissan Ariya SUV Listrik Canggih Asal Jepang Punya Fitur Bebas Stres Bakal Hadir di Indonesia

Berbasis dari model berbahan bakar bensin, Casper Electric hadir dengan dimensi yang sedikit lebih panjang untuk mengakomodasi baterai listrik.

Jika versi bensin memiliki panjang 3.595 mm dan lebar 1.595 mm yang sesuai dengan regulasi mobil kecil di Korea Selatan serta wheelbase 2.400 mm, maka Casper Electric memiliki panjang 3.825 mm, setara dengan dimensi Honda Brio, dan wheelbase 2.580 mm, yang hampir menyamai Hyundai Creta dengan wheelbase 2.610 mm.

Perubahan dimensi ini dilakukan untuk memastikan mobil ini dapat menyimpan baterai yang cukup besar untuk penggunaan sehari-hari tanpa mengorbankan ruang kabin yang nyaman.

BACA JUGA:Nissan Hyper Tourer Minivan Listrik dengan Sentuhan Kemewahan Ala Jepang Akan Hadir di GIIAS 2024

BACA JUGA:SUV Premium BMW X3 G45 Sebuah Evolusi Terbaru dari Seri X3 Siap Menggebrak Pasar Indonesia

Casper Electric ditawarkan dalam dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range. Varian Standard Range dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42 kW, sedangkan Long Range memiliki baterai berkapasitas 49 kW.

Meskipun kapasitas baterainya berbeda, kedua varian ini sama-sama menawarkan performa yang mumpuni. Varian Standard Range mampu menghasilkan tenaga hingga 97 PS dan torsi 147 Nm dengan jarak tempuh sekitar 300 km berdasarkan standar WLTP.

Sementara itu, varian Long Range memiliki tenaga 115 PS dengan jarak tempuh hingga 355 km.

BACA JUGA: Apakah SUV Elektrik Mewah dengan Harga Terjangkau Geely Galaxy L7 Bakal Segera Hadir di Indonesia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: