Pantai Kuno di Italia Terkubur 2.000 Tahun Karena Letusan Gunung Vesuvius Kini Dibuka untuk Wisatawan

Pantai Kuno di Italia Terkubur 2.000 Tahun Karena Letusan Gunung Vesuvius Kini Dibuka untuk Wisatawan

Pantai Kuno di Italia Terkubur 2.000 Tahun Karena Letusan Gunung Vesuvius Kini Dibuka untuk Wisatawan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Pada tahun 2021, berita mengenai penemuan kerangka seorang pria yang berusaha melarikan diri ke laut dengan membawa tas berisi benda berharga menjadi sorotan dunia.

Sejarah yang Dilupakan

Kota Herculaneum, yang terletak dekat dengan Pompeii, ditutupi oleh abu vulkanik setinggi tiga meter setelah Gunung Vesuvius meletus pada tahun 79 Masehi. 

Letusan ini menguburkan kota beserta penduduknya di dalamnya, menyisakan jejak sejarah yang penting dan menakjubkan bagi para arkeolog dan pengunjung modern.

Pembukaan untuk Wisatawan

Menteri Kebudayaan Italia, Gennaro Sangiuliano, menyambut baik pembukaan kembali pantai kuno ini sebagai daya tarik wisata baru yang berharga bagi negara. 

BACA JUGA:Potret Kabupaten Deli Serdang: Eksplorasi Keunikan di Pantai Timur Sumatera Utara (Sumut)

BACA JUGA:Potret Kabupaten Deli Serdang: Mengungkap Keunikan dan Potensi Ekonomi di Pantai Timur Sumatera Utara

"Taman Arkeologi Herculaneum adalah kenangan sejarah yang luar biasa dan memiliki nilai sejarah yang tak ternilai," ucapnya.

Pengunjung kini dapat menjelajahi seluruh area pantai ini secara bebas, merasakan atmosfir kota kuno yang terkubur abad lampau akibat letusan dahsyat Gunung Vesuvius. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: