Lapas Sekayu Berikan Makanan Tambahan dan Periksa Kesehatan Warga Binaan Lansia

Lapas Sekayu Berikan Makanan Tambahan dan Periksa Kesehatan Warga Binaan Lansia

Lapas Sekayu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi WBP lansia.-@lapassekayu-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Lapas Sekayu melakukan pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergolong kelompok rentan/lanjut usia (lansia), Sabtu 29 Juni 2024.

Pemberian makanan tambahan berupa susu kedelai dan pemeriksaan kesehatan tersebut, dilakukan terhadap 19 Warga Binaan lansia.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan dan monitoring kesehatan yang optimal bagi Warga Binaan lansia.

Yosef menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh petugas perawatan Lapas Sekayu, guna terjaganya kondisi fisik dan kesehatan, selama menjalani proses pembinaan, sekaligus memantau perkembangan kesehatan bagi para kelompok lansia.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Raih Peringkat 2 Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dari KPPN Sekayu

BACA JUGA:Produktif ! Warga Binaan Lapas Sekayu Bikin 20 Keranjang Sawit dalam Seminggu

“Dengan Langkah-langkah positif seperti ini, diharapkan bisa membantu mengurangi resiko masalah kesehatan yang timbul selama menjalani masa pidana,” kata Yosef.

Selain itu, pemberian pelayanan kesehatan dan gizi yang baik adalah hak dasar bagi semua warga binaan termasuk lansia.  Kalapas Sekayu memastikan, para lansia di Lapas Sekayu mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: