Transformasi Honda CB400: Mesin Lebih Bertenaga, Desain Tetap Ikonik

Transformasi Honda CB400: Mesin Lebih Bertenaga, Desain Tetap Ikonik

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Honda Jepang tengah mempersiapkan gebrakan besar dengan memperkenalkan CB400 yang telah diperbarui dengan mesin empat silinder terbaru.

Motor ini dijadwalkan hadir dalam dua varian: model naked dan model dengan fairing, yang keduanya akan diluncurkan pada tahun depan.

Menurut majalah otomotif terkenal, Young Machine, bocoran terbaru mengenai penerus CB400 Super Four ini telah menyebar luas, memicu antusiasme di kalangan pecinta motor.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Honda ADV 350 2024: Skuter Matik Idaman Para Petualang

BACA JUGA:New Honda XRM125 DS Motor Bebek Trail Unik dengan Tampilan Ayam Jago

Salah satu perubahan paling mencolok pada CB400 baru ini adalah mesinnya.

Menggantikan mesin legendaris yang telah digunakan pada CB400 Super Four sejak tahun 1986, Honda kini memperkenalkan mesin 400cc empat silinder yang benar-benar baru.

Dengan mesin baru ini, Honda tidak hanya berupaya memenuhi standar emisi ketat yang akan berlaku untuk beberapa dekade mendatang, tetapi juga meningkatkan performa dan efisiensi.

BACA JUGA:Magna V30 WeeVee: Honda VF500C dalam Transformasi Menjadi Street Tracker Modern

BACA JUGA:Honda CBR1100XX Super Blackbird: Legenda Kembali dengan Performa Maksimal

Namun, jangan samakan mesin 400cc empat silinder Honda ini dengan yang ada di Kawasaki ZX-4R yang menghasilkan tenaga sebesar 77 PS.

Honda memiliki pendekatan berbeda dalam merancang mesin, lebih mengutamakan kontrol total dan kenyamanan berkendara daripada sekadar menghasilkan tenaga besar.

Mesin baru ini diperkirakan akan menghasilkan tenaga sekitar 70 PS, sebuah peningkatan signifikan dari CB400 Super Four yang hanya menghasilkan 56 PS.

BACA JUGA:Honda CRF250Rally: Mengikuti Jejak Legenda Rally Dakar dengan Performa dan Desain Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: