Tidak mau Kalah Dengan Tesla Toyota Bergerak Cepat Sematkan Fitur Teknologi Self-Driving Pada Produknya

Tidak mau Kalah Dengan Tesla Toyota Bergerak Cepat  Sematkan Fitur Teknologi Self-Driving Pada Produknya

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Toyota, salah satu produsen mobil terbesar di dunia, tidak tinggal diam dalam persaingan teknologi kendaraan listrik dan self-driving.

Perusahaan tersebut bergerak cepat untuk menyaingi Tesla yang lebih dulu memperkenalkan teknologi self-driving.

Mobil terbaru mereka nantinya akan mengandalkan fitur terbaru yang memungkinkan mobil bisa mengemudi sendiri tanpa bantuan driver, memberikan tantangan baru bagi pesaingnya di industri otomotif.

BACA JUGA:Kini SUV China GWM Tank 300 Semakin Dekat dengan Indonesia, Jadi Lawan Tangguh Fortuner dan Pajero

BACA JUGA:All New Honda Freed MPV Modern Hadir Jadi Pilihan Tepat untuk Keluarga Modern

Menurut laporan Electrek, GAC Toyota, perusahaan patungan antara Toyota Motor dan Guangzhou Automobile Group (GAC) China, telah mengonfirmasi akan meluncurkan kendaraan listrik dengan kemampuan self-driving mirip Tesla Full Self Drive pada tahun depan di China.

Perusahaan patungan ini merupakan kolaborasi 50:50 antara Toyota dan GAC, yang menunjukkan komitmen kuat dari kedua perusahaan untuk berinovasi di pasar kendaraan listrik.

Pengumuman ini disampaikan melalui media sosial GAC Toyota sebagai upaya untuk menutup kesenjangan teknologi dengan pesaing seperti Tesla, XPeng, BYD, dan NIO di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Mengintip Hyundai Inster, Penerus Hyundai Casper dengan Jarak Tempuh 355 Km

BACA JUGA: Suzuki Splash City Car Irit dan Nyaman Harga Terjangkau Sangat Cocok Untuk Daerah Perkotaan yang Padat

Langkah ini menandai ambisi besar Toyota dalam memasuki pasar kendaraan listrik yang semakin kompetitif di China, yang merupakan salah satu pasar kendaraan listrik terbesar di dunia.

SUV Bozhi 3X, model listrik pertama yang akan dilengkapi dengan fitur self-driving canggih tersebut, direncanakan meluncur tahun depan.

Mobil ini akan memiliki fitur bantuan pengemudi tingkat lanjut seperti mengemudi di jalan raya, menghindari rintangan, dan parkir otomatis, mirip dengan fitur Full Self-Driving (FSD) Tesla.

BACA JUGA:Mazda CX-3: Pengalaman Berkendara Sporty dan Dinamis dengan Teknologi Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: