Sepanjang Bulan Agustus, Kantor dan Rumah-Rumah di Prabumulih Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Sepanjang Bulan Agustus, Kantor dan Rumah-Rumah di Prabumulih Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Sepanjang Bulan Agustus, Kantor dan Rumah-Rumah di Prabumulih Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih-foto: akun instagram @protokol.prabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Penjabat (Pj) Walikota PRABUMULIH, H Elman ST MM, mengeluarkan imbauan resmi kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi di kota PRABUMULIH

Imbauan tersebut mencakup dinas/instansi pemerintah, perusahaan swasta, perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta seluruh warga Prabumulih untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan (kantor/rumah) masing-masing mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2024.

Menurut H Elman, pemasangan bendera merah putih ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa cinta terhadap Tanah Air dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. 

“Kami mengimbau seluruh warga Kota Prabumulih untuk memasang bendera merah putih di depan rumah mereka mulai 1 Agustus 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Menuju Tipe A dan Penilaian WBBM, Kejari Prabumulih Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas Umum

BACA JUGA:Pemerintah Kota Prabumulih Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, H Elman: Terus Dikejar Kalau Bisa 1 Digit

Hal ini sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ungkap Elman kepada wartawan, Rabu, 17 Juli 2024.

Elman juga menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih telah merencanakan berbagai kegiatan. 

Kegiatan tersebut meliputi pengukuhan pasukan pengibar bendera (paskibra), sidang paripurna pidato kenegaraan, pengibaran bendera, upacara penurunan bendera, ziarah ke makam pahlawan, dan berbagai acara lainnya yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat.

“Kita akan melaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera, ziarah ke makam pahlawan, serta kegiatan lainnya yang dapat mempererat rasa kebersamaan dan persatuan di Kota Prabumulih,” jelas Elman. 

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Serahkan KUA-PPAS 2025 Senilai Rp1,172 Triliun

BACA JUGA:Tanam Bawang di Lahan Seluas 7 Hektar, Pj Wako Prabumulih: Hasilnya Akan Dijual di Pasar Murah

Ia juga menambahkan bahwa tema perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju", yang menggambarkan karakter bangsa Indonesia yang mengalir, saling terhubung, dan luwes, mencerminkan rasa ramah dan kedekatan dengan masyarakat. 

"Tema perayaan ini juga menyiratkan harapan akan kemajuan dan persatuan Indonesia yang lebih erat, kita berharap juga untuk kota tercinta kita Prabumulih," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: