Si Humas Polres Prabumulih Raih Penghargaan dari Bid Humas Polda Sumsel

Si Humas Polres Prabumulih Raih Penghargaan dari Bid Humas Polda Sumsel

Si Humas Polres Prabumulih Raih Penghargaan dari Bid Humas Polda Sumsel-Foto: dokumen humas polres prabumulih-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Polres Prabumulih kembali mencatatkan prestasi gemilang melalui Si Humas (Seksi Hubungan Masyarakat) yang meraih penghargaan bergengsi dari Bidang Humas Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Penghargaan ini diberikan pada saat rapat kerja dan teknis (rakernis) yang diselenggarakan di Polda Sumsel, Rabu, 17 Juli 2024. 

Penghargaan peringkat pertama dalam kategori pengiriman konten terbanyak untuk penguploadan di website Humas Polri periode April hingga Juni 2024 ini, 

Diserahkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, kepada PS Kasubsi PIDM Polres Prabumulih, Bripka Fedho.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya rakernis bidang humas tersebut. 

BACA JUGA:Pensiun Dini Maju di Pilkada Prabumulih, Ngesti Ridho Yahya: Menghitung Hari

BACA JUGA:Sepanjang Bulan Agustus, Kantor dan Rumah-Rumah di Prabumulih Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesiapan penyelenggaraan rakernis humas. 

"Saya berharap rakernis ini mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dari jajaran humas," ujarnya saat membuka rakernis tersebut.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan bahwa saat ini humas Polri telah menjadi fungsi utama kepolisian yang memiliki posisi strategis. 

Humas Polri diharapkan mampu memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi dari internal organisasi serta menyelenggarakan fungsi kemitraan dan penerangan masyarakat. 

BACA JUGA:Menuju Tipe A dan Penilaian WBBM, Kejari Prabumulih Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas Umum

BACA JUGA:Pemerintah Kota Prabumulih Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, H Elman: Terus Dikejar Kalau Bisa 1 Digit

"Di era post-truth ini, seringkali kebenaran informasi diabaikan. Ketika sebuah berita menjadi viral, seringkali dianggap sebagai kebenaran dan informasi yang valid. Ini yang harus diluruskan oleh Bid Humas," jelasnya.

Rakernis tersebut dihadiri oleh para pejabat pengemban fungsi PID satker Mapolda Sumsel, para kasi humas sejajaran beserta operatornya, serta kasi humas polsek sejajaran Polrestabes Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: