Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

 Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

--

hingga fasilitas yang mendukung operasional sehari-hari, seperti sistem pengamanan, penyimpanan dokumen, dan perlengkapan kerja petugas.

Hasil dari pengawasan internal menunjukkan bahwa secara umum, sarana dan prasarana di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim sudah dalam kondisi baik dan memenuhi standar.

Namun, tim juga menemukan beberapa area yang memerlukan perhatian lebih lanjut, terutama pada Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Sumsel

BACA JUGA: Raih WTP 15 Kali, Kemenkumham Sumsel Dukung Pengelolaan Keungan yang Transparan dan Akuntabel

Identifikasi masalah ini penting untuk mengantisipasi potensi hambatan dalam operasional dan untuk meningkatkan efektivitas kerja petugas.

"Meskipun fasilitas umumnya sudah memadai, ada beberapa area yang memerlukan peningkatan, terutama dalam hal pengelolaan dan pengamanan BMN serta perbaikan fasilitas di Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian. Kami akan segera merencanakan dan melaksanakan perbaikan yang diperlukan," ungkap Novyandri.

Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil pengawasan ini dengan segera.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Potensi Kekayaan Intelektual Komunal di Daerah

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadiri Penutupan dan Simulasi Kegiatan Pelatihan Pencegahan Karhutla di Provinsi Sumatera

Rencana perbaikan akan meliputi penambahan sarana dan prasarana yang diperlukan, serta pembaruan terhadap fasilitas yang sudah ada untuk memastikan semua standar pelayanan dapat dipenuhi dengan baik.

Upaya perbaikan ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas pelayanan di Kantor Imigrasi Muara Enim, tetapi juga akan berdampak positif pada efektivitas kerja petugas imigrasi secara keseluruhan di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Hal ini sejalan dengan tujuan Kemenkumham Sumsel untuk menghadirkan pelayanan keimigrasian yang lebih baik dan lebih efisien.

BACA JUGA: Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi Guna Lindungi Pekerja Migran Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: