75 Calon Anggota Paskibraka Siap Sukseskan Pengibaran Bendera HUT RI di Muba

75 Calon Anggota Paskibraka Siap Sukseskan Pengibaran Bendera HUT RI di Muba

Pemkab Muba Gelar Diklat Paskibraka 2024 hingga launching pembagian bendera Merah Putih .-@kominfomuba-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS. ID - Selama 17 (Tujuh Belas) hari, dimulai dari tanggal 1 Agustus 2024 - 17 Agustus 2024. Sebanyak 75 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Musi Banyuasin mulai menjalani pendidikan dan pelatihan.

Mereka merupakan personel Paskibraka yang akan bertugas dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kabupaten Muba.

Pendidikan dan Pelatihan calon Anggota Paskibraka tersebut dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi, Senin 5 Agustus 2024 di Auditorium Pemkab Muba.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi menuturkan, ucapan selamat kepada 75 orang peserta didik yang berasal dari sekolah menengah dan sederajat telah terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Muba Tahun 2024.

BACA JUGA:Berhasil Kendalikan Inflasi, Muba Terima Insentif Fiskal Rp 5,6 Miliar

BACA JUGA:Kepada Ketua PN Sekayu yang Baru, Ini Ucapan Pj Bupati Muba...

Ia berharap para peserta yang telah terpilih mampu menunjukkan kualitas diri yang beretika berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.

"Ini kalian buktikan selama mengikuti Diklat, proses yang bukan saja menguatkan ketahanan fisik tapi juga kesiapan mental kalian untuk keberhasilan pelaksanaan visi misi tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI ke-79 di Kabupaten Muba," ujarnya.

Sambungnya, 75 orang yang terpilih ini tentunya merupakan putra-putri terbaik yang sudah melewati berbagai proses hingga sampai ke titik ini. Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi sekolah, keluarga dan tentunya untuk diri kalian sendiri.

"Maka berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekuni dengan serius. Patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih serta pendamping. Perhatian kesehatan, jaga kekompakan. Karena salah satu puncak keberhasilan upacara HUT Proklamasi RI ke-79 ini berada di pundak pasukan pengibar bendera," ungkapnya.

BACA JUGA:DPK IKAPTK Muba Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Sandi Fahlepi

BACA JUGA:Pabrik Minyak Makan Merah Mulai Dibangun di Babat Toman Muba

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Muba Jhoni Martohonan AP MM selaku Ketua Pelaksana menuturkan pendidikan dan pelatihan calon anggota Paskibraka dilaksanakan pada 1 - 17 Agustus 2024.

"Pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk mendidik dan membentuk pasukan pengibar bendera pusaka agar memiliki kecerdasan, kecakapan dan integritas dalam mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih. Karena Diklat ini menggabungkan antara latihan kecakapan fisik yang diimbangi dengan materi-materi wawasan kebangsaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: