XL Axiata Gelar "Technology Days 2024": Pamerkan Kecanggihan AI untuk Industri Berkelanjutan

XL Axiata Gelar

XL Axiata Gelar "Technology Days 2024": Pamerkan Kecanggihan AI untuk Industri Berkelanjutan. f IST--

PALPOS.ID – PT XL Axiata Tbk kembali menggelar event tahunan mereka, "Technology Days 2024," yang kali ini mengangkat tema "AI for Sustainable Tomorrow".

Acara yang berlangsung pada 7 dan 8 Agustus 2024 di XL Axiata Tower, Jakarta, menyoroti peran signifikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dalam mendukung keberlanjutan industri di masa depan.

Dalam event ini, XL Axiata berkomitmen untuk terus mengadopsi teknologi AI dan inovasi terbaru guna meningkatkan kualitas layanan serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Pejuang Kebersihan Kota: Pj Wali Kota Palembang Beri Pujian kepada PHL PUPR

BACA JUGA:Cover 97% Warga Lewat JKN-Kes, Pj Bupati OKI Dianugerahi UHC Award

Acara ini menghadirkan berbagai pembicara ternama, termasuk Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan 2011-2014), Fadhilah Mathar (Direktur Utama BAKTI Kominfo), dan Yessie D. Yosetya (Direktur & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata).

Mereka membahas bagaimana AI dapat diimplementasikan secara luas di berbagai sektor, mulai dari telekomunikasi, kesehatan, hingga transportasi, dengan tujuan akhir menciptakan industri yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

I Gede Darmayusa, selaku Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, menekankan bahwa AI bukan hanya sekadar tren, tetapi sebuah teknologi yang harus dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai bidang.

BACA JUGA:XL Axiata Wujudkan Koneksi Digital di Ujung Nusantara: Sinyal 4G Menjangkau Puluhan Pulau Terpencil

BACA JUGA:Semarak Muharram 1446H: Karyawan XL Axiata Santuni Anak Yatim di 15 Kota

"Di XL Axiata, penggunaan AI sudah diterapkan dalam berbagai layanan, seperti chatbots, optimisasi jaringan, dan deteksi penipuan," ujarnya.

Selain itu, dalam acara ini, juga dibahas aplikasi AI dalam mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan, meningkatkan efisiensi jaringan, serta mengurangi emisi karbon.

"Technology Days 2024" juga menjadi ajang bagi XL Axiata untuk memperkuat kolaborasi dengan 13 perusahaan teknologi terkemuka, termasuk Huawei, Ericsson, ZTE, dan AWS.

BACA JUGA:Program Kuis Xtravaganza/FantAXIS: Pelanggan XL Axiata Asal Lhokseumawe Raih Hadiah Tunai Rp 250 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: