XL Axiata Gelar "Technology Days 2024": Pamerkan Kecanggihan AI untuk Industri Berkelanjutan

XL Axiata Gelar

XL Axiata Gelar "Technology Days 2024": Pamerkan Kecanggihan AI untuk Industri Berkelanjutan. f IST--

BACA JUGA:XL Axiata Mengedukasi Karyawan tentang Prinsip Berkelanjutan dengan Fokus Pengelolaan Sampah

Berbagai showcase teknologi terbaru, seperti chatbots, real-time network monitoring, augmented reality (AR), dan virtual reality (VR), dipamerkan untuk menunjukkan bagaimana AI dapat diterapkan untuk menciptakan solusi yang lebih baik dan berkelanjutan.

Sementara Direktur & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya menambahkan, AI dan keberlanjutan adalah topik yang saling terkait dan menjadi fokus utama bagi pelaku bisnis dan pemerintah.

"AI dapat digunakan untuk memonitor dan mengelola dampak lingkungan, mengoptimalkan penggunaan energi, serta memprediksi dan memitigasi dampak perubahan iklim," jelasnya.

BACA JUGA:Membangun Masa Depan Melalui AXISNET: Donasi Kuota untuk Pendidikan dengan XL Axiata

BACA JUGA: XL Axiata Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Ia juga menekankan pentingnya praktik berkelanjutan, seperti mengurangi jejak karbon dan transisi ke sumber energi terbarukan, sebagai bagian dari strategi bisnis masa depan.

Melalui "Technology Days 2024," lanjut Yessie, XL Axiata berharap dapat memberikan wawasan baru kepada peserta, mendorong industri teknologi dan telekomunikasi untuk terus mengoptimalkan pemanfaatan AI dengan teknologi terkini. 

Yessie mengatakan, XL Axiata juga mengundang seluruh pihak yang berkepentingan untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam upaya menciptakan solusi digital berbasis teknologi yang dapat mendukung keberlanjutan sosial dan lingkungan di masa depan.

"Dengan terus menggelar acara seperti ini, XL Axiata berharap dapat memperbesar dampak positif AI dan teknologi lainnya dalam menciptakan masa depan industri yang lebih hijau, efisien, dan berkelanjutan," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: