Tawarkam Mesin Baru Lebih Bertenaga dengan Torsi Berbeda di Mitsubishi Triton Generasi 2024

Tawarkam Mesin Baru Lebih Bertenaga dengan Torsi Berbeda di Mitsubishi Triton Generasi 2024

Tawarkam Mesin Baru Lebih Bertenaga dengan Torsi Berbeda di Mitsubishi Triton Generasi 2024. Foto: Mitsubishi Motors--

BACA JUGA:Evolusi Outlander PHEV Menggabungkan Kekuatan dengan Efisiensi Dalam Satu Paket

Mesin ini menggunakan kode 4N16 yang sudah dilengkapi dengan turbocharger, memastikan tenaga yang dihasilkan maksimal namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Untuk varian entry-level, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dengan torsi 330 Nm.

Varian tengah dari Triton menawarkan daya sebesar 181 hp dan torsi 430 Nm.

Sedangkan, untuk varian tertinggi, Mitsubishi memberikan sentuhan ekstra dengan menghadirkan mesin diesel 2,4 liter dengan bi-turbo yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi mencapai 470 Nm.

BACA JUGA:Toyota Prius 2024: Pelopor Kendaraan Hybrid dengan Desain Futuristik dan Teknologi Canggih

BACA JUGA: Inovasi Terbaru dari SUV Coupe Smart #3 yang Kini Merambah Pasar Mobil Listrik

Semua tenaga ini disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan yang memberikan fleksibilitas lebih kepada pengemudi.

Keunikan dari Triton generasi terbaru adalah, meskipun menggunakan mesin yang sama di semua varian, output tenaga dan torsinya berbeda-beda.

Hal ini disebabkan oleh pengaturan pada ECU yang disesuaikan dengan peruntukan masing-masing varian.

Varian dengan tenaga dan torsi yang lebih kecil ditujukan untuk konsumen fleet yang sering menggunakan kendaraan ini di medan berat seperti pertambangan dan perkebunan, dimana torsi besar pada putaran rendah sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:Toyota Prius 2024: Pelopor Kendaraan Hybrid dengan Desain Futuristik dan Teknologi Canggih

BACA JUGA: Jimny 5 Pintu SUV Tangguh di Medan Off-Road Siap diajak Petualang

Penyempurnaan pada Aspek Performa dan Kenyamanan

Selain menghadirkan mesin baru, Mitsubishi juga melakukan revisi pada rasio final gear yang sekarang menjadi lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: