Absennya Handle Kopling pada Honda Rebel 1100 Bagai Mengendarai Motor Matic

Absennya Handle Kopling pada Honda Rebel 1100 Bagai Mengendarai Motor Matic

Absennya Handle Kopling pada Honda Rebel 1100 Bagai Mengendarai Motor Matic. Foto: @ig_southernhondapowersport--

PALPOS.ID-PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuat gebrakan di dunia otomotif Indonesia dengan meluncurkan Honda Rebel 1100, sebuah motor besar (moge) yang telah lama dinantikan oleh pecinta roda dua di Tanah Air.

Peluncuran ini berlangsung megah di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024, menjadikan Honda Rebel 1100 sebagai salah satu sorotan utama dalam pameran tersebut.

Honda Rebel 1100 merupakan pengembangan dari model Honda Rebel 500, yang telah lebih dahulu meraih popularitas tinggi di kalangan penggemar moge di Indonesia.

Jika Honda Rebel 500 dikenal sebagai moge yang mudah dikendarai dan sangat cocok bagi mereka yang baru terjun ke dunia moge, maka Honda Rebel 1100 hadir sebagai jawaban bagi mereka yang mencari sesuatu yang lebih bertenaga dan tangguh.

BACA JUGA:Pesona Abadi Honda Win Motor Legendaris yang Tak Lekang oleh Waktu

BACA JUGA:Honda CB175: Mengungkap Pesona dan Keunggulan Sepeda Motor Klasik dari Era 1970-an

Dengan desain khas Rebel yang sudah dikenal luas, Honda Rebel 1100 tetap mempertahankan gaya motor cruiser yang kental dengan nuansa bobber.

Jok rendah yang menjadi ciri khas Rebel memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara, terutama dalam perjalanan jarak jauh.

Sementara itu, sudut suspensi depan yang cukup rebah dan ban berukuran besar menambah kesan gagah sekaligus stabil saat melaju di jalanan.

Perbedaan mencolok antara Honda Rebel 1100 dan sang adik, Rebel 500, tentu saja terletak pada sektor mesin.

BACA JUGA:Honda CB125: Legenda Sepeda Motor Kecil dari Era 1970-an

BACA JUGA:Honda CB100 Tahun 1970: Klasik yang Tak Pernah Pudar

Honda Rebel 1100 dibekali dengan mesin 2 silinder segaris SOHC Uni-cam 8 katup berkapasitas 1.084 cc yang diambil langsung dari Honda CRF1100L Africa Twin, motor yang sudah teruji keandalannya di medan-medan ekstrem.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 87 dk pada 7.000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 98 Nm pada 4.750 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: