Vandalisme di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih, Pol PP Gerak Cepat Bersihkan Coretan

Vandalisme di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih, Pol PP Gerak Cepat Bersihkan Coretan

Vandalisme di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih, Pol PP Gerak Cepat Bersihkan Coretan-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam beberapa hari terakhir, warga Kota Prabumulih dibuat resah oleh coretan nama dan tanda-tanda lainnya yang tersebar di sepanjang jalan utama kota. 

Coretan-coretan tersebut, diduga dibuat oleh oknum-oknum yang hendak menyewakan lapak kepada pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan saat pelaksanaan lomba baris-berbaris dan pawai karnaval budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Kawasan yang terkena vandalisme ini mulai dari depan bengkel Arli di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat hingga ke simpang Relly Prabujaya di Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur. 

Coretan-coretan tersebut bukan hanya sekadar mengganggu estetika kota, tetapi juga dianggap merusak keindahan dan ketertiban umum.

BACA JUGA:Gelapkan 14 LPG Bernilai Rp 3,2 Juta, Sopir Asal OKU Ditangkap Team Macan RKT

BACA JUGA:Sertijab Kasat Lantas, Kasatres Narkoba dan Kasikum, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

Sejumlah warga mengungkapkan kekesalan mereka atas tindakan ini. "Jalanan jadi terlihat kotor dan tidak enak dipandang. 

Ini kan jalan utama, banyak orang lewat, jadi harusnya dijaga keindahannya," ujar Iwan salah satu warga. 

Sementara itu, warga lainnya menambahkan bahwa tindakan vandalisme ini sangat mengganggu karena mencerminkan kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Menanggapi keluhan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung bergerak cepat untuk mengatasi persoalan ini. 

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke 79, Prabumulh Max Owner Gelar Bakti Sosial Bagi-Bagi Sembako

BACA JUGA:KPU Prabumulih Tetapkan DPS Pilkada 2024, Ini Jumlahnya

Pada Senin, 12 Agustus 2024, Satpol PP di bawah pimpinan Kasat Pol PP, Ferri Irawan, turun ke lapangan untuk membersihkan coretan-coretan yang tersebar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. 

Dengan menggunakan cat berwarna hitam, personel Satpol PP secara bergotong royong menghapus coretan yang dianggap merusak keindahan kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: