Pastikan Kehandalan Sarfas dan Pelayanan, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung ke Lapangan

 Pastikan Kehandalan Sarfas dan Pelayanan, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung ke Lapangan

--

BISNIS, PALPOS.ID-Dalam upaya memastikan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina serta menjaga kelancaran distribusi BBM dan LPG, Komisaris Utama (Komut) Pertamina Patra Niaga, Ego Syahrial, melakukan kunjungan langsung ke beberapa fasilitas penting di wilayah Sumbagsel.

Kunjungan ini dilakukan didampingi oleh Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih.

Fokus utama kunjungan adalah untuk menilai penerapan aspek HSSE (Health, Safety, Security & Environment) serta memastikan bahwa semua fasilitas beroperasi sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Strategi TJSL Pertamina Dukung Keberlanjutan Lingkungan

BACA JUGA:Strategi Keanekaragaman Hayati, Pertamina Berikan Pelatihan Kelompok Kemudi dalam Pengolahan Kopi

Kunjungan ini mencakup sejumlah lokasi strategis, antara lain Aviation Fuel Terminal (AFT) SMB II, Integrated Terminal (IT) Palembang, dan beberapa fasilitas lembaga penyalur seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE).

Setiap lokasi dipilih untuk menilai bagaimana sarana dan fasilitas yang ada berfungsi dalam melayani masyarakat serta industri dengan mengutamakan keselamatan dan kualitas.

Dalam pernyataannya, Ego Syahrial menekankan bahwa menjaga kehandalan sarana dan fasilitas merupakan prioritas utama bagi Pertamina Patra Niaga.

"Pada hari ini, kami mengunjungi beberapa fasilitas, termasuk AFT SMB II dan IT Palembang, serta SPBE dan SPBU. Kami melihat langsung bagaimana fasilitas-fasilitas ini mematuhi standar operasional aspek HSSE. Setiap pekerjaan juga telah dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku," ujar Ego Syahrial.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Melalui IT Palembang Bekali Warga Binaan Perempuan dengan Keahlian Bersertifikat

BACA JUGA: Pertamina UMK Academy 2024: Pelatihan Kelas 2 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk mengecek kondisi fisik fasilitas, tetapi juga untuk memastikan bahwa setiap proses yang berlangsung di setiap titik distribusi telah dilakukan dengan benar.

Pemeriksaan kualitas produk, seperti memastikan kuantitas dan kualitas gas LPG, serta pelayanan pengisian BBM kepada masyarakat, menjadi salah satu fokus utama dalam tinjauan ini.

"Kami memeriksa kualitas produk secara langsung, mulai dari pengecekan tabung gas LPG untuk memastikan gas yang didistribusikan memenuhi standar kualitas dan kuantitas, hingga pelayanan pengisian BBM yang prima kepada masyarakat," jelasnya Ego Syahrial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: