Berjalan Dengan Khidmat, 75 Paskibraka Sukses Pukau Peserta Upacara

Berjalan Dengan Khidmat, 75 Paskibraka Sukses Pukau Peserta Upacara

Kabupaten Muba melakukan upacara peringatan HUT RI ke 79-@kominfomuba-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS. ID - Dengan rasa khidmat dan penuh semangat upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik - Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung penuh dengan sukses, Sabtu Pagi 17 Agustus 2024.

Suasana khidmat terlihat saat upacara Pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung, tampak 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sangat antusias dan siap sekali, ketukan dari setiap langkah nya terlihat begitu kompak membawa Baki berisikan Bendera Merah Putih untuk disampaikan ke inspektur upacara.

Mereka merupakan putra-putri terbaik yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Muba yang ditugaskan untuk menaikkan bendera pusaka di lapangan Pendopoan Griya Bumi Serasan.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB diikuti oleh Ketua DPRD Muba H Sugondo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muba, Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud, Para Staf Ahli, Para Asisten Setda Muba, Jajaran Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah.

BACA JUGA:75 Anggota Paskibraka Kabupaten Muba Tahun 2024 dikukuhkan

BACA JUGA:Jembatan di Lalan Putus, Pemkab Muba Pertegas Kapal Angkut Batu bara Harus Bertanggungjawab

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan yang bertindak selaku Perwira Upacara AKP Noprizal SH, Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Muba AKP Ade Nurdin SH dan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kanitreskrim Polres Muba Joni Jamaris SH.

Usai pelaksanaan upacara, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan detik – detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2022 di Istana Negara Merdeka Secara Virtual di ruang Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan, bahwa upacara peringatan HUT ke-79 RI tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin.

Dengan Tema Nusantara Baru, Indonesia Maju.

"Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang di laksanakan ini, sebagai wujud dari rasa terimakasih kita kepada para pejuang yang terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. "Kita menumpangkan harapan besar kepada para generasi muda di Kabupaten Musi Banyuasin untuk dapat memimpin Muba ini lebih baik kedepannya. Semoga kita semua mampu untuk mewujudkan Kabupaten Muba yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: musi banyuasin