Pj Walikota Prabumulih Wujudkan Janji Bangun Jaringan Air Bersih ke Rutan Prabumulih

Pj Walikota Prabumulih Wujudkan Janji Bangun Jaringan Air Bersih ke Rutan Prabumulih

Pj Walikota Prabumulih Wujudkan Janji Bangun Jaringan Air Bersih ke Rutan Prabumulih-foto: akun instagram @protokol.prabumulih-

Diberitakan sebelumnya, permasalahan air bersih ini sebelumnya sempat menjadi sorotan saat audiensi yang dilakukan oleh Kepala Rutan Prabumulih dan jajarannya kepada Penjabat Walikota Prabumulih pada awal Juli 2024. 

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Rutan Prabumulih, Zulkifli Bintang menyampaikan keluhan mengenai sulitnya mendapatkan air bersih di Rutan dan meminta bantuan dari pemerintah kota.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI ke-79, NasDem Prabumulih Bantu Veteran dan Kenalkan Calon Walikota

BACA JUGA:Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Inovasi dan Ketahanan Energi

Menanggapi keluhan tersebut, Penjabat Walikota H Elman ST MM langsung merespons dengan janji akan segera membangun jaringan air bersih yang menghubungkan Perumda Tirta Prabujaya ke Rutan Prabumulih. 

Penjabat Walikota juga menegaskan pentingnya pemenuhan kebutuhan dasar seperti air bersih, terutama karena mayoritas warga binaan di Rutan Prabumulih merupakan warga asli Prabumulih.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai pemerintah untuk memastikan setiap warga, termasuk warga binaan, mendapatkan akses terhadap kebutuhan dasar seperti air bersih. 

Apalagi, sebagian besar warga binaan di sini adalah masyarakat Prabumulih," ungkap H Elman ST MM saat itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: