Merayakan Kemerdekaan RI ke-79: Pertamina Gelar Program Edukasi PEN 7.0 untuk Anak SD di Palembang

 Merayakan Kemerdekaan RI ke-79: Pertamina Gelar Program Edukasi PEN 7.0 untuk Anak SD di Palembang

--

Zibali juga menekankan pentingnya program ini bagi perkembangan pendidikan di tingkat dasar.

PEN 7.0 di Palembang merupakan kegiatan yang sangat positif, terutama dalam memberikan edukasi kepada anak-anak SD di kota ini.

BACA JUGA:Strategi Keanekaragaman Hayati, Pertamina Berikan Pelatihan Kelompok Kemudi dalam Pengolahan Kopi

BACA JUGA: Harga Pertamax Ditetapkan Rp 14.000/Liter: Penyesuaian Terbaru dari Pertamina Patra Niaga

Kami berharap program ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi juga bisa dilaksanakan secara rutin dan bergilir di sekolah-sekolah lain di seluruh Indonesia, agar lebih banyak anak-anak SD yang dapat merasakan manfaatnya," tambahnya.

Selain kegiatan edukasi, relawan Pertamina juga menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 142.

Bantuan tersebut mencakup 10 unit kipas angin untuk memastikan kenyamanan selama proses belajar, serta perbaikan fasilitas toilet yang penting untuk menunjang kebersihan dan kesehatan siswa.

Selain itu, para siswa juga menerima souvenir motivasi sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Melalui IT Palembang Bekali Warga Binaan Perempuan dengan Keahlian Bersertifikat

BACA JUGA: Pertamina UMK Academy 2024: Pelatihan Kelas 2 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menambahkan bahwa kegiatan PEN ini merupakan agenda tahunan bagi para perwira Pertamina dan dilaksanakan secara sukarela.

"Sebagai bentuk bakti sosial, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi generasi muda, yang merupakan calon penerus dan penggerak bangsa di masa depan. Kami ingin memperkenalkan Pertamina kepada siswa-siswa sejak dini agar mereka memahami pentingnya energi dan bagaimana cara menggunakannya dengan bijak," ujar Nikho.

Nikho juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para perwira Pertamina untuk kembali ke masyarakat dan berbagi pengetahuan mereka.

"Program ini adalah salah satu cara kami untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada anak-anak, serta membantu mereka memahami nilai-nilai penting yang akan membimbing mereka di masa depan," katanya.

BACA JUGA:Dukung Pemerintah Salurkan BBM Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code Pertalite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: