Dukung Pemerintah Salurkan BBM Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code Pertalite

Dukung Pemerintah Salurkan BBM Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code Pertalite

--

BISNIS, PALPOS.ID-Dalam upaya memastikan efektivitas dan keberhasilan Program Subsidi BBM Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna BBM jenis Pertalite.

Langkah ini dilakukan guna mengajak mereka untuk mendaftarkan kendaraan mereka dan memperoleh QR Code yang akan digunakan dalam transaksi pembelian di SPBU.

Program Subsidi BBM Tepat Sasaran merupakan inisiatif yang diimplementasikan untuk meningkatkan ketepatan dalam penyaluran subsidi BBM, khususnya Pertalite, sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Himbau Warga Beli di Pangkalan Resmi Bukan Pengecer

BACA JUGA: Sukses di Sumatera: Pertamina Ajak UMK Binaan ke Ajang Bisnis dan Investasi Terbesar

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, menjelaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk melakukan pendataan yang akurat terhadap pengguna dan volume BBM yang disubsidi.

Hal ini bertujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah dapat dinikmati oleh mereka yang memang berhak dan sekaligus meminimalisir potensi penyalahgunaan.

"Dengan pendataan yang lebih baik dan transparan, kami berharap dapat memastikan bahwa dana subsidi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta dapat menghindari penyaluran kepada pihak-pihak yang tidak berhak," ungkap Nikho.

BACA JUGA:Pertamina Siap Amankan Pasokan Energi di Sumsel Jelang Idul Adha, Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

BACA JUGA:SOP Ketat dan Edukasi Masyarakat: Pertamina Jamin Kualitas LPG 3 Kg

Proses pendaftaran kendaraan untuk mendapatkan QR Code sangatlah mudah.

Masyarakat hanya perlu mengunjungi website resmi subsiditepat.mypertamina.id dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Setelah mendapatkan QR Code, pengguna Pertalite dapat melakukan transaksi pembelian BBM di SPBU dengan menggunakan QR Code tersebut, yang kemudian akan dicatat dan diawasi dengan lebih teliti oleh Pertamina Patra Niaga.

BACA JUGA: Antisipasi Tantangan Distribusi: Pertamina Jaga Pasokan BBM dan LPG Selama Libur Waisak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: