Tunjukan Komitmen Menjaga Stabilitas Harga dan Bantu Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah

Tunjukan Komitmen Menjaga Stabilitas Harga dan Bantu Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah

Tunjukan Komitmen Menjaga Stabilitas Harga dan Bantu Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan melalui kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah. 

Acara yang digelar pada Jumat, 6 September 2024, ini bertempat di Kantor Lurah Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara. melalui 

Kegiatan pasar murah ini mendapat perhatian luas dari masyarakat, terutama para ibu rumah tangga yang antusias memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar. 

Sejumlah pejabat penting turut hadir dalam acara ini, termasuk Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, 

BACA JUGA:Berhasil Tekan Angka Stunting, Pemkot Prabumulih Dapat Reward Dana Insentif Fiskal Rp 5,7 Miliar

BACA JUGA:Dua Sekawan Spesialis Pencurian Rel Kereta Api Ditangkap Team Macan Polsek RKT

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK MH, Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Kristiya Lutfiasandhi SH MH, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, berbagai komoditas pangan dijual dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga pasaran. 

Beras 5 kg dari program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog dijual seharga Rp59.000, gula pasir Rp10.000 per kg, minyak goreng Rp10.000 per liter, 

Telur ayam Rp16.000 per kg, bawang merah Rp16.000 per kg, bawang putih Rp24.000 per kg, serta cabai merah dengan harga Rp25.000 per kg.

BACA JUGA:Gapura Roboh, PJ Wako Prabumulih Turunkan Tim dan Desak Pengusaha Angkutan Bertanggunjawab

BACA JUGA:Gapura Selamat Datang Kota Prabumulih Roboh Ditabrak Truk Kontainer

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan pasar murah ini bertujuan tidak hanya untuk menjaga stabilitas harga pangan, 

Tapi juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: