Lolos Seleksi, 135 Mahasiswa ITPLN Teken Kontrak Program Ikatan Kerja dengan PLN

Lolos Seleksi, 135 Mahasiswa ITPLN Teken Kontrak Program Ikatan Kerja dengan PLN

135 Mahasiswa ITPLN Teken Kontrak Program Ikatan Kerja dengan PLN--humas PLN

JAKARTA, PALPOS.ID -  PT PLN (Persero) menjaring talenta terbaik dengan merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang lolos untuk mengikuti program ikatan kerja.

Program ini merupakan kerja sama PLN dan ITPLN dalam mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di sektor kelistrikan nasional.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, seiring dengan disrupsi teknologi, PLN membutuhkan banyak tenaga ahli dalam sektor energi dan ketenagalistrikan.

ITPLN kata Darmawan, yang dipercaya menghasilkan talenta-talenta terbaik bangsa di bidang energi dan kelistrikan menjadi salah satu elemen penting dalam transisi energi di tanah air.

BACA JUGA:PLN Gelar Kompetisi Light Your Green Action 2024, Jaring Inovasi Hijau Cegah Krisis Iklim

“Teknologi semakin berkembang karena sektor energi tengah bertransisi. Kita semua harus punya keahlian yang relevan dengan perubahan zaman.

Di sinilah peran penting ITPLN dalam melahirkan ahli-ahli energi masa depan di Indonesia,” kata Darmawan.

Direktur Legal & Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto menjelaskan bahwa sebanyak 135 mahasiswa ITPLN yang telah lolos seleksi menandatangani kontrak kerja bersama PLN.

Dalam program ikatan kerja ini, PLN menyediakan kuota untuk 250 peserta dan dibagi dalam dua tahap. Pada tahap awal, sebanyak 135 mahasiswa terpilih melalui tes masuk.

BACA JUGA:Tangani Stunting, Pj Walikota Prabumulih: Beri Bantuan Gizi dan Edukasi Langsung ke Warga

Selanjutnya, mahasiswa terbaik akan dipilih kembali berdasarkan prestasi akademik dan kinerja mereka saat kelulusan untuk melanjutkan ikatan kerja dengan PLN.

"PLN menyambut dan mengapresiasi para peserta yang telah lolos seleksi. Selamat kepada adik-adik yang telah terpilih menjadi mahasiswa ikatan kerja PLN, tahun ini adalah tahun kedua ikatan kerja ini diselenggarakan, dan kalian adalah talenta terbaik yang kami titipkan di ITPLN," ungkap Didi.

Rektor ITPLN Iwa Garniwa turut mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para mahasiswa yang telah terpilih.

Ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan berkembang, serta memberikan kontribusi nyata bagi PLN dan negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: