Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bawa Pengalaman Teknologi Masa Depan

Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bawa Pengalaman Teknologi Masa Depan

Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024--

JAKARTA, PALPOS.ID – Telkomsel kembali membuktikan posisinya sebagai pionir teknologi 5G di Indonesia dengan menghadirkan showcase 5G spektakuler di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Melalui langkah ini, Telkomsel memberikan kesempatan bagi para peserta, pengunjung, dan masyarakat sekitar untuk merasakan langsung kecanggihan teknologi broadband terkini.

Di tiga lokasi utama PON, yakni Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga Medan, dan Sport Center Deli Serdang, Telkomsel memanjakan pengunjung dengan 11 use case 5G futuristik. 

Mulai dari 5G Cyber Dog dan AI UU Robot, yang siap menyapa dan berinteraksi dengan pengunjung, hingga Smart Glasses yang memungkinkan siaran langsung di media sosial, semua hadir untuk memberikan pengalaman tak terlupakan.

BACA JUGA:AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Padang untuk Lawan Informasi Sesat Jelang Pilkada 2024

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam mengungkapkan, melalui showcase ini, kami ingin memberikan pengalaman seru dan membuka wawasan masyarakat tentang potensi 5G yang mampu mengubah berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

"Kehadiran 5G tidak hanya menambah keseruan PON, tetapi juga memberikan gambaran tentang masa depan teknologi di Indonesia," ujarnya.

Beberapa inovasi menarik lainnya termasuk FMC Smart Home, solusi rumah pintar berbasis 5G yang memungkinkan pengelolaan perangkat rumah dari jarak jauh, serta Virtual Reality (VR) yang menghadirkan sensasi menonton pertandingan layaknya berada di dalam stadion.

Bahkan, pengunjung dapat mencoba 5G Smart Live Broadcast yang merevolusi industri penyiaran dengan kualitas siaran langsung yang tajam dan interaktif.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dilantik Jadi Majelis Pengawas Wilayah Notaris Sumsel 2024-2027

Untuk para pecinta olahraga, Telkomsel menawarkan Immersive Sports Fan Engagement yang memungkinkan penonton mengubah sudut pandang kamera secara real-time, memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam dan personal. 

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain cloud gaming atau memesan makanan langsung dari perangkat tanpa harus meninggalkan keseruan pertandingan.

Tidak ketinggalan, Telkomsel menghadirkan teknologi Smart Pole CCTV yang mendukung keamanan dan efisiensi operasional, serta inovasi 5G New Calling yang memungkinkan komunikasi lintas bahasa tanpa hambatan berkat fitur penerjemah otomatis.

Sebagai penyedia layanan 5G dengan cakupan terluas dan tercepat di Indonesia, Telkomsel juga melakukan penguatan jaringan 5G di 12 lokasi strategis PON XXI, serta optimisasi jaringan 4G di 257 titik dan pemasangan Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk memastikan kualitas jaringan tetap prima selama acara berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: