Kemenkumham Sumsel Lakukan Pencanangan Hari HAM dan Deklarasi Pilkada bagi Pemilih Pemula

Kemenkumham Sumsel Lakukan Pencanangan Hari HAM dan Deklarasi Pilkada bagi Pemilih Pemula

--

Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, menegaskan pentingnya acara ini sebagai komitmen nyata dari Kemenkumham terhadap perlindungan, pemajuan, penegakan, dan penghormatan HAM di Indonesia.

Menurutnya, pemenuhan hak asasi manusia merupakan tanggung jawab bersama antara negara dan seluruh elemen bangsa.

Lebih jauh, Menkumham menggarisbawahi bahwa hak untuk memilih dan dipilih merupakan hak fundamental dalam demokrasi yang harus selalu ditegakkan.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayana Publik, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Aplikasi M-Paspor

BACA JUGA:Imigrasi Palembang kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Layanan

Ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi esensi dari demokrasi yang memberikan kesempatan bagi semua warga negara untuk berpartisipasi secara merata.

Dengan semangat tersebut, Kemenkumham berupaya memperkuat partisipasi generasi muda dalam pilkada.

Supratman mengajak seluruh pemilih pemula untuk aktif berpartisipasi dan menjadi pemilih cerdas yang dapat menjaga harmoni keberagaman serta menjadi pejuang demokrasi yang berintegritas.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hak asasi manusia dan partisipasi aktif dalam proses demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA:Diskusi Strategi Kebijakan Kemenkumham Sumsel, Bahas Layanan Rehabilitasi bagi Tahanan dan WBP

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pembentukan Raperda Penyandang Disabilitas yang Berbasis HAM

Melalui pencanangan ini, diharapkan generasi muda akan lebih siap dan termotivasi untuk mengambil peran dalam menentukan masa depan bangsa.

Secara keseluruhan, kegiatan pencanangan Hari HAM dan Deklarasi Pilkada bagi pemilih pemula ini menunjukkan komitmen Kemenkumham untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan hak-hak mereka, serta mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Inisiatif ini juga mencerminkan harapan untuk membangun Indonesia yang lebih baik, harmonis, dan demokratis menuju Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: