HUT TNI ke-79: Presiden Jokowi Tidak Salami Mantan Wapres Try Sutrisno, Ini Klarifikasi Istana

HUT TNI ke-79: Presiden Jokowi Tidak Salami Mantan Wapres Try Sutrisno, Ini Klarifikasi Istana

HUT TNI ke-79: Presiden Jokowi Tidak Salami Mantan Wapres Try Sutrisno, Ini Klarifikasi Istana.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Jokowi menyalami mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Boediono, serta Shinta Nuriyah Wahid, istri dari almarhum Presiden Abdurrahman Wahid.

"Presiden Jokowi sangat menghormati semua elemen masyarakat, termasuk para pemimpin bangsa. Beliau sudah menyalami Pak Try Sutrisno di Holding Room, dan di panggung, beliau hanya menyalami mereka yang belum sempat ditemui sebelumnya," tambah Yusuf.

BACA JUGA:85 Juta Pekerjaan Terancam Hilang pada 2025, Presiden Jokowi: AI dan Otomasi Jadi Tantangan Besar

BACA JUGA:Kebocoran 6 Juta Data NPWP: Elsam Serukan Investigasi Serius, Jokowi dan Sri Mulyani Diduga Jadi Korban

Klarifikasi ini diharapkan mampu menjawab berbagai spekulasi yang beredar mengenai hubungan antara Jokowi dan Try Sutrisno, serta memperjelas duduk perkara kejadian tersebut.

Momen Prabowo Gandeng Ma'ruf Amin

Selain peristiwa yang melibatkan Jokowi dan Try Sutrisno, ada momen lain yang menarik perhatian dalam perayaan HUT TNI ke-79 ini. 

Momen tersebut melibatkan Presiden terpilih periode 2024–2029, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Prabowo terlihat menggandeng Ma'ruf Amin saat sedang berjalan menuju panggung utama, di mana Presiden Jokowi sedang menyalami para tamu kehormatan. 

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Ekspor Pasir Laut Setelah 20 Tahun Dilarang: Pro dan Kontra Kebijakan

BACA JUGA:Presiden Jokowi Canangkan Kawasan Wanagama di IKN Nusantara, Apa Itu?

Momen hangat antara Prabowo dan Ma'ruf Amin ini tertangkap kamera dan mendapat banyak apresiasi dari publik, terutama karena keduanya terlihat sangat akrab dan tertawa bersama.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, Prabowo terlihat menghampiri mantan Wakil Presiden Try Sutrisno yang sedang duduk di ruang tunggu dan ditemani oleh istrinya. 

Prabowo, dengan penuh penghormatan, membungkukkan badannya dan memperbaiki tanda jasa Try Sutrisno yang tampak terbalik.

Gestur hormat Prabowo ini mendapat pujian dari berbagai kalangan, karena dianggap menunjukkan rasa hormat yang tinggi terhadap seniornya di militer.

BACA JUGA:Benarkah Akan Ada Apel Akbar Pasukan Berani Mati Jokowi? Ini Kata Mantan Ketua MPR Amien Rais

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: