Bupati Panca Tinjau dan Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Muara Kuang

Bupati Panca Tinjau dan Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Muara Kuang

Bupati Panca Tinjau dan Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Muara Kuang--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH, meninjau langsung lokasi terdampak banjir di Kecamatan Muara Kuang, Senin, (13/05/2024). 

Banjir tersebut diakibatkan oleh meluapnya Sungai Ogan, yang menggenangi tiga desa, yaitu Kelurahan Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ulu, dan Desa Tanah Abang Ilir. Bupati bersama rombongan memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak bencana tersebut.

Dalam kunjungan ini, Bupati Panca menggunakan perahu untuk meninjau kondisi warga yang terisolir akibat banjir. Secara simbolis, Bupati menyerahkan bantuan berupa sandang, pangan, dan obat-obatan kepada warga. Bantuan ini disalurkan melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, serta Baznas Ogan Ilir.

Dalam sambutannya, Bupati Panca menegaskan agar dinas terkait dan aparat kecamatan memastikan semua kebutuhan warga yang terdampak banjir dapat terpenuhi. "Saya minta semua pihak terkait untuk turun tangan dan memastikan kebutuhan warga, terutama pangan dan kesehatan, dapat dipenuhi selama masa bencana ini," tegas Bupati.

BACA JUGA:Wabup OI Berikan Bantuan Dan Tinjau Langsung Ponpes Muhammadiyah Yang Hangus Terbakar

Lebih lanjut, Bupati juga menginformasikan bahwa sebelumnya, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, telah meninjau empat desa lain yang terdampak banjir pada Jumat (10/05/2024). Desa-desa tersebut meliputi Desa Kuang Anyar, Desa Rantausialang, Desa Srimenanti, dan Desa Munggu. Bantuan serupa juga telah disalurkan kepada warga di desa-desa tersebut.

"Pemda bersama dengan berbagai instansi terkait sudah menyalurkan bantuan, baik itu berupa sandang, pangan, maupun obat-obatan. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," ungkap Panca.

Bupati Panca menutup sambutannya dengan harapan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memastikan bahwa Pemerintah Daerah selalu hadir dalam kondisi darurat seperti ini. "Kami pastikan, dalam kondisi seperti ini, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan dukungan," tutupnya.(sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: