Kejari OKI Berikan Pelayanan Hukum, Gadis Manja Hingga Sekude!

Kejari OKI Berikan Pelayanan Hukum, Gadis Manja Hingga Sekude!

Kejari Berikan Pelayanan Hukum, Gadis Manja, Hingga Sekude!-Foto : Diansyah-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir (OKI) turut membuka pelayanan secara gratis pada momen OKI Expo 2024 di seputaran Taman Segitiga Emas Kayuagung, Jum'at, 11 Oktober 2024.

Kejari OKI, Hendri Hanafi melalui Kasi Datun, Silvia Margaretha mengatakan, Stand Kejari OKI memberikan pelayan hukum untuk mendapatkan solusi terbaik permasalahan hukum masyarakat.

"Tadi sudah ada beberapa orang yang datang untuk konsultasi hukum. Ada masalah tanah, waris dan lainnya yang termasuk ke dalam hukum pidana," ungkapnya, Jum'at, 11 Oktober 2024.

Selain konsultasi hukum atau JKN (Jaksa Pengacara Negara), Stand Kejari OKI juga ada pelayanan Gadis Manja (Pengantaran Barang Bukti Tunggu di Rumah Saja).

BACA JUGA:Jaga Kelestarian : DLH OKI Berharap Poster Paslon Tidak Ditancapkan di Pohon!

BACA JUGA:Bakal Cuti Bersama 5 Hari Oktober : Hakim PA dan PN Kayuagung Masih Wait and See!

"Kemudian, juga ada pelayanan terkait Sekude (Sistem Kunjungan Tahanan Adhyaksa Secara Elektronik)," ujarnya.

Dikatakannya lagi, Sekude merupakan layanan inovatif Kejari OKI yang memberikan layanan pembuatan surat izin kunjungan atau besuk secara elektronik. 

"Jadi, masyarakat tidak perlu datang lagi ke kantor Kejari OKI. Langkah-langkah menggunakan layanan Sekude juga cukup mudah," tuturnya.

Masih kata dia, pertama, scan barcode untuk mengisi formulir atau Sekude.kaboki.go.id. Kedua, isilah formulir dengan data sesuai KTP dan pastikan nomor whatapps yang diisikan aktif.

BACA JUGA:PMI OKI Peringati HUT ke-79 : Targetkan Pengumpulan Darah Hingga 50 Kantong!

BACA JUGA:Kodim 0402/OKI Membersihkan Sampah Pasar Rakyat Kayuagung

"Masyarakat akan mendapatkan balasan dari admin berupa surat kunjungan tahanan dalam bentuk file. Silahkan cetak di percetakan terdekat," imbuhnya.

Lanjut dia, dengan adanya kegiatan stand OKI Expo diharapkan lebih dekat dengan masyarakat dan menunjukkan pelayanan di Kejari OKI mudah diakses.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: