Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto

Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto

Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto.-Palpos.id-Foto : Tangkapan Layar Youtube @Blackpaper TV

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Ogan Komering Ilir (OKI) 2024 yang semakin dekat, suasana politik kian memanas dengan berbagai manuver yang mengejutkan. 

Salah satu yang paling mengejutkan adalah keputusan Irawansyah, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten OKI, untuk mengundurkan diri dari jabatannya. 

Langkah ini menjadi sorotan karena hanya berselang 46 hari sebelum hari pencoblosan, dan Irawansyah merupakan salah satu tokoh penting di tim pemenangan pasangan calon Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI), yang merupakan salah satu pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati OKI.

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Mahzareki Minta Kesempatan Anak Muda untuk Memimpin Ogan Komering Ilir

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi-Supriyanto Nomor Urut 2 Banyak Didukung Tokoh Pantai Timur

Irawansyah Pilih Mundur dari Hanura untuk Fokus Dukung MURI

Dalam pernyataannya kepada media pada Sabtu (12/10/2024) malam, Irawansyah menegaskan bahwa keputusannya mundur dari Partai Hanura diambil secara pribadi dan tanpa adanya tekanan atau intervensi dari pihak manapun. 

Menurutnya, langkah tersebut murni dilakukan agar ia dapat fokus mendukung pasangan calon nomor urut 2, Muchendi-Supriyanto (MURI), dalam kontestasi Pilkada OKI 2024.

"Hari ini (Sabtu 12 Oktober 2024) saya atas nama pribadi mengundurkan diri sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura OKI. Tidak ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun. Saya ingin sepenuhnya fokus untuk mendukung dan memenangkan pasangan Muchendi-Supriyanto, karena saya yakin mereka membawa harapan baru untuk kemajuan Kabupaten OKI," tegas Irawansyah.

Pengunduran diri Irawansyah ini terjadi pada momen krusial, di mana suhu politik Pilkada OKI sedang meningkat. 

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Sisir Wilayah Selapan Sosialisasikan Program Unggulan Muri

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Blusukan di Perairan Pantai Timur, Muchendi Janji Selesaikan Masalah Infrastruktur

Keputusan ini jelas memiliki dampak besar, mengingat peran strategis Irawansyah dalam Partai Hanura serta posisinya sebagai koordinator pembinaan wilayah untuk Kecamatan SP Padang, Jejawi, dan Pampangan dalam Tim Pemenangan JADI. 

Dengan mundurnya Irawansyah, Hanura harus segera mencari pengganti untuk menjaga kekompakan dalam koalisi pemenangan JADI.

Pilihan Strategis di Tengah Persaingan Ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: