Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto

Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto

Pilkada OKI 2024: Irawansyah Mundur dari Sekretaris Hanura, Fokus Dukung Muchendi-Supriyanto.-Palpos.id-Foto : Tangkapan Layar Youtube @Blackpaper TV

Kontestasi Pilkada OKI 2024 memang menjadi arena persaingan ketat antara pasangan Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) yang didukung oleh koalisi Partai Hanura dan pasangan Muchendi-Supriyanto (MURI). 

Irawansyah, yang sebelumnya berperan sebagai salah satu motor penggerak Tim Pemenangan JADI, tampaknya melihat peluang kemenangan yang lebih besar pada pasangan MURI. Alasan inilah yang menjadi dasar keputusannya untuk berpindah haluan dan memberikan dukungan penuh kepada Muchendi-Supriyanto.

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Sampaikan Program Unggulan Saat Silaturahmi Tokoh Pemuda Ogan Komering Ilir

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi Mahzareki Janjikan Revitalisasi Pasar Saat Blusukan, Serap Aspirasi Masyarakat

Menurut Irawansyah, pasangan MURI menawarkan visi dan program yang lebih jelas dan konkret untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten OKI ke depan. 

"Saya melihat potensi perubahan dan kemajuan Kabupaten OKI ada pada sosok pasangan nomor urut 2, Muchendi-Supriyanto. Mereka benar-benar membawa harapan baru yang segar, dan itulah yang membuat saya mantap untuk mendukung mereka," ungkap Irawansyah.

Dengan mengundurkan diri dari posisinya di Hanura, Irawansyah ingin sepenuhnya terlibat dalam tim pemenangan Muchendi-Supriyanto, dan memastikan bahwa upayanya tidak terhambat oleh keterikatan politik sebelumnya. 

Senin mendatang, ia berencana untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya secara resmi kepada pengurus DPC Partai Hanura OKI, sekaligus menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Tim Advokasi Hukum Paslon Muchendi-Supriyanto Laporkan Oknum Sekretariat PPS ke Bawaslu

BACA JUGA:Pilkada OKI 2024: Muchendi-Supriyanto Prioritaskan Lapangan Kerja untuk Anak Muda dan Program Pro Rakyat

"Saya sudah siapkan surat pengunduran diri. Besok lusa saya akan antar langsung ke kantor DPC Hanura OKI, sekaligus menyerahkan KTA. Saya sudah bulat, keputusan ini demi kebaikan dan masa depan OKI," kata Irawansyah.

Dampak Pengunduran Diri di Internal Partai Hanura

Pengunduran diri Irawansyah tentu menimbulkan pertanyaan besar mengenai dinamika internal Partai Hanura, khususnya di Kabupaten OKI. 

Sebagai salah satu tokoh sentral dalam pemenangan pasangan JADI, langkah Irawansyah ini bisa saja mengguncang stabilitas internal partai, mengingat perannya yang signifikan dalam mengkoordinir wilayah penting seperti SP Padang, Jejawi, dan Pampangan.

Meski demikian, Irawansyah menegaskan bahwa keputusannya tidak berkaitan dengan konflik internal atau tekanan dari pihak manapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: