100 Pelajar di Kertapati Palembang Adu Bakat di Ajang Ekstrakurikuler Pelajar

100 Pelajar di Kertapati Palembang Adu Bakat di Ajang Ekstrakurikuler Pelajar

Kadisdik Palembang Adrianus Amri menyerahkan bingkisan pada peserta--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota PALEMBANG, Adrianus Amri, memacu semangat pelajar dengan membuka Lomba Mewarnai dan Pencak Silat untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Kertapati, Senin (14/10/2024).  

Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Palembang, Merta Apriani Amri, dan Plt. Kepala Bidang SD, Alhadi, Amri secara resmi membuka ajang pencarian bakat tersebut di SDN 204 Palembang.

"Kami ingin menggali potensi siswa sejak dini, karena prestasi bukan hanya soal nilai akademis tetapi juga bakat di berbagai bidang," ujar Amri.

Kegiatan ini berhasil menarik minat lebih dari 100 peserta dari berbagai sekolah di Kertapati, bahkan beberapa dari kecamatan lain.

BACA JUGA:Inovasi di Tangan Anda: Realme 13 dengan Kamera Canggih dan Daya Tahan Baterai Luar Biasa

Rinciannya,  lomba mewarnai ada 60 peserta dari jenjang TK dan 30 lebih peserta dari jenjang SD. Sedangkan lomba Pencak Silat diikuti 20 lebih peserta dari jenjang SD  

Amri berharap, ajang seperti ini bisa menjadi wadah rutin untuk menjaring siswa-siswi berbakat, bukan hanya di bidang akademik tetapi juga minat dan bakat di kegiatan ekstrakurikuler

“Kami akan mendorong setiap sekolah untuk secara berkala mengadakan penjaringan bakat. Sekolah juga diharapkan melakukan pembinaan intensif bagi para pemenang,” ujarnya.  

Kadisdik Palembang menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan. Selain kompetisi, pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan minat siswa dengan menyediakan sarana yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Pusri Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Papua Nugini

“Prestasi anak tidak hanya diukur dari nilai pelajaran, tetapi juga dari pencapaian di bidang lain. Kami siap membantu sarana yang diperlukan agar bakat mereka terus berkembang,” tutup Amri.

Dengan kegiatan seperti ini, Dinas Pendidikan Palembang berharap dapat mencetak generasi berprestasi sejak dini dan memotivasi sekolah-sekolah untuk lebih aktif dalam menggali potensi peserta didik di berbagai bidang. 

“Mari kita jadikan ajang ini sebagai langkah awal dalam menebar jala prestasi anak-anak Palembang,” seru Amri penuh optimisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: