Kasat Lantas: Selama Operasi Zebra Musi 2024, Pelanggaran Lalu Lintas Menurun!

Kasat Lantas: Selama Operasi Zebra Musi 2024, Pelanggaran Lalu Lintas Menurun!

Operasi Zebra Musi 2024 menurunkan tingkat pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres OKI.-Foto : Diansyah-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) telah menggelar Operasi Zebra Musi 2024 terhitung dari tanggal 14 hingga 28 Oktober mendatang. 

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres OKI, Iptu Oke Panji Wijaya mengatakan, selama  Operasi Zebra Musi 2024 berlangsung, tingkat pelanggaran lalu lintas menurun.

"Dampak operasi ini menurunkan tingkat Tilang. Bulan kemarin di 650-an tilang, sekarang pelanggaran yang dilakukan masyarakat selama Operasi Zebra Musi 2024 masih di angka 405," ungkapnya, Selasa, 22 Oktober 2024.

Ia menambahkan, hal tersebut dapat diartikan masyarakat sudah sadar berkendara dengan lengkap, pribadi dan kendaraannya.

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Kecelakaan: Satlantas Polres OKI Imbau Agar Sepeda Listrik Tidak Dipakai di Jalan Raya!

BACA JUGA:Warga Sukadarma Digigit Buaya, Sekdes: 2 Sampai 3 Ekor Memang Sering Terlihat di Sungai!

"Bisa dikatakan efek Operasi Zebra Musi di OKI berdampak baik. Kesadaran masyarakat bertambah, ini indikator dari penilangan," ujarnya.

Masih kata dia, ada beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas, diantaranya: kendaraan melawan arus, pengemudi di bawah umur, dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

"Kemudian, tidak memakai sabuk keselamatan, menggunakan ponsel saat berkendara, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, dan melampaui batas kecepatan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: