PGN Optimalkan Distribusi GasBumi dengan GasKita dan Menorehkan Prestasi di Pemasaran BUMN

PGN Optimalkan Distribusi GasBumi dengan GasKita dan Menorehkan Prestasi di Pemasaran BUMN

PGN hadir dan menerima piala penghargaan dalam Malam Penganugerahan Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award pada Kamis, (14/11/2024) di Jakarta.--

Pemanfaatan Teknologi dan Digitalisasi dalam Distribusi Gas, salah satu kunci keberhasilan PGN dalam mengoptimalkan distribusi gas bumi melalui GasKita adalah penerapan teknologi dan transformasi digital yang memungkinkan manajemen distribusi gas yang lebih efisien dan dapat dipantau secara real-time.

PGN telah memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, serta memastikan keandalan distribusi gas ke pelanggan.

Transformasi digital yang diterapkan PGN juga termasuk dalam hal pemasaran dan promosi.

PGN memanfaatkan media sosial dan iklan digital untuk menyampaikan informasi yang lebih luas dan terjangkau ke masyarakat tentang keuntungan penggunaan gas bumi, serta cara-cara untuk berlangganan gas melalui GasKita.

Dalam hal ini, PGN menerapkan strategi pemasaran berbasis data untuk menjangkau target audiens yang lebih spesifik dan relevan.

BACA JUGA:PGN Mobile : Lebih Lengkap dan Mudah untuk Pelanggan PGN Rumah Tangga dan UMKM

BACA JUGA: PGN Lakukan Pertemuan Strategis dengan Sultan HB X untuk Pengembangan Jargas di Daerah Istimewa Yogyakarta

PGN juga menggunakan targeted social media ads untuk menjangkau calon pelanggan, dengan hasil yang cukup signifikan.

Sebagai contoh, kampanye iklan di media sosial yang telah diluncurkan PGN mampu dilihat oleh lebih dari 11,4 juta orang, dan menghasilkan sekitar 61.000 klik ke situs pendaftaran untuk pelanggan baru.

Ini menunjukkan betapa pentingnya peran digitalisasi dalam memperkenalkan produk GasKita kepada masyarakat secara lebih luas.

Tidak hanya itu, PGN juga aktif dalam melakukan brand activationdengan berbagai cara yang menarik perhatian masyarakat, seperti menggelar acara Bedah Dapur GasKita, dan melakukan media luar ruang.

Selain itu, perusahaan juga menggandeng sejumlah Key Opinion Leader (KOL) untuk membantu menyebarkan informasi tentang produk dan manfaat GasKita kepada audiens yang lebih luas.

BACA JUGA:PGN Dorong Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA: PGN Kembangkan Pusat Energi Berkelanjutan di IKN, Erick Thohir Tinjau Langsug Jaringan Gas

Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2024, upaya PGN dalam mengoptimalkan distribusi gas bumi dan memperkenalkan GasKita kepada masyarakat ternyata tidak hanya dilihat oleh pasar, tetapi juga mendapat pengakuan dari berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: