Dari Konsep Mercedes ke Supercar Eksklusif: Kisah Isdera Imperator 108i.

Dari Konsep Mercedes ke Supercar Eksklusif: Kisah Isdera Imperator 108i. -Foto: Pinterest-
PALPOS.ID - Pada akhir 1970-an, dunia otomotif dihebohkan dengan kehadiran konsep Mercedes-Benz CW311, sebuah supercar eksperimental yang menampilkan desain futuristik dan teknologi canggih untuk masanya.
Konsep ini lahir dari tangan seorang insinyur berbakat, Eberhard Schulz, yang sebelumnya bekerja untuk Mercedes-Benz.
Namun, mobil ini tidak pernah masuk ke jalur produksi resmi Mercedes.
Sebagai gantinya, Schulz mengambil inisiatif untuk mewujudkan impiannya sendiri dengan mendirikan mereknya sendiri, Isdera, dan melahirkan salah satu supercar paling eksklusif yang pernah ada—Isdera Imperator 108i.
BACA JUGA:Ford Capri 2025: Perpaduan Gaya Retro dan Teknologi Masa Depan.
BACA JUGA:BMW M3 GTR Strassenversion: Legenda Langka dengan Jiwa Balap Sejati.
Dari Mercedes-Benz CW311 ke Isdera Imperator 108i
Pada tahun 1978, Schulz dan timnya di perusahaan teknik B+B menciptakan prototipe Mercedes-Benz CW311. Mobil ini bukan hanya sebuah konsep desain, tetapi juga kendaraan yang sepenuhnya fungsional.
Mercedes-Benz, meskipun mendukung proyek ini, tidak berniat untuk memproduksinya sendiri.
Namun, mereka tetap memberikan izin kepada Schulz untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan ini di bawah mereknya sendiri.
BACA JUGA:BMW M3 GTR: Dari Arena Balap ke Dunia Nyata dan Legenda di Need for Speed.
BACA JUGA:Penantang Baru di Kelas Small SUV! Intip Bocoran Fitur dan Mesin Suzuki Fronx.
Akhirnya, pada tahun 1984, Schulz secara resmi memperkenalkan Isdera Imperator 108i, yang pada dasarnya adalah versi produksi dari CW311.
Nama "Imperator" yang berarti "Kaisar" dalam bahasa Latin, mencerminkan ambisi besar Schulz dalam menghadirkan mobil yang tidak hanya eksklusif tetapi juga memiliki performa luar biasa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: