PPIH Siagakan Petugas 24 Jam di Masjidil Haram, Pastikan Layanan Jemaah Aman dan Nyaman

PPIH Siagakan Petugas 24 Jam di Masjidil Haram, Pastikan Layanan Jemaah Aman dan Nyaman-Foto:dokumen palpos-
Hingga saat ini, tercatat 286 kelompok terbang (kloter) dengan lebih dari **111 ribu jemaah sudah tiba di Makkah. PPIH memastikan layanan dasar seperti konsumsi, transportasi, dan akomodasi berjalan optimal.
Setiap jemaah mendapatkan makan tiga kali sehari, serta akses ke bus shalawat yang beroperasi 24 jam nonstop, memudahkan mobilitas dari penginapan ke Masjidil Haram.
BACA JUGA:Palembang Semakin Bersih, 37 Bank Sampah Siap Beroperasi di Setiap Kelurahan
BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi Lewat Semangat Harkitnas, Ratu Dewa Ajak Warga Palembang Bersatu
Kesehatan Jemaah Jadi Fokus Utama
PPIH juga memperkuat layanan kesehatan melalui Tim Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang aktif melakukan visitasi ke sektor-sektor jemaah dan rumah sakit Arab Saudi.
“Kami ingin memastikan kondisi kesehatan jemaah tetap terpantau agar mereka bisa menjalankan ibadah secara optimal,” tutur Ali.
Menjelang fase puncak haji, Ali menyampaikan beberapa imbauan penting:
1. Kurangi aktivitas di luar ruangan, terutama saat siang hari, dan manfaatkan waktu untuk mengikuti bimbingan manasik haji di hotel.2.
Selalu bawa identitas diri, seperti kartu dari Syarikah, kartu identitas Indonesia, dan kartu Nusuk, saat beraktivitas di luar.
3. Jangan bepergian sendiri ke Masjidil Haram untuk menghindari risiko tersesat atau kesulitan mendapatkan bantuan.
“Kalau ada kejadian dan jemaah keluar sendirian, akan sulit bagi orang lain untuk mengetahui dan membantu,” tegas Ali.*
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: