Kenapa Defender 110 300TDi 2004 Masih Diburu Kolektor dan Petualang? Ini Alasannya!

Kenapa Defender 110 300TDi 2004 Masih Diburu Kolektor dan Petualang? Ini Alasannya! -Foto: @facebook_Retro Car 70/80/90-
Mesin Legendaris 300TDi: Simpel, Tangguh, dan Andal
Salah satu daya tarik terbesar Defender 110 ROW 2004 adalah keberadaan mesin diesel legendaris 300TDi (Turbo Direct Injection).
BACA JUGA:Harga Suzuki Jimny Caribian Bekas Tembus Rp 245 Juta, Ini Yang Membuatnya Istimewa
BACA JUGA:Cek Kondisi Mobil Lewat Stik Oli, Ini 7 Masalah yang Bisa Diketahui
Mesin ini berkapasitas 2.5 liter 4-silinder turbo, menghasilkan tenaga sekitar 111 hp dan torsi maksimum 265 Nm.
Meskipun angka ini terkesan kecil dibanding SUV modern, 300TDi punya keunggulan tak tertandingi: daya tahan tinggi dan kemudahan perawatan.
300TDi adalah tipe mesin mekanikal, tidak bergantung pada elektronik yang kompleks.
Artinya, mesin ini tetap bisa bekerja dengan baik bahkan di wilayah terpencil tanpa akses bengkel modern.
Di dunia ekspedisi, mesin seperti ini adalah impian para petualang: bisa diandalkan, mudah diperbaiki, dan tak rewel dengan kualitas bahan bakar.
Transmisi Manual dan Sistem Penggerak 4x4 Sejati
Defender 110 300TDi 2004 menggunakan transmisi manual 5-percepatan (R380 gearbox) yang dikombinasikan dengan sistem 4x4 full-time dan transfer case LT230.
Kombinasi ini memberikan kemampuan off-road maksimal, baik di tanjakan curam, lumpur dalam, maupun jalur bebatuan.
Transfer case-nya memungkinkan pengemudi memilih rasio rendah (low range) untuk medan berat, serta dilengkapi dengan central locking differential yang memastikan kedua gardan berputar bersamaan—penting saat salah satu roda kehilangan traksi.
Suspensi depan dan belakang menggunakan sistem coil spring yang memberikan kenyamanan relatif saat berkendara jarak jauh, namun tetap mempertahankan kemampuan menaklukkan rintangan.
ROW Specification Apa Bedanya?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: