Tingkatkan Kenyamanan dan Pengalaman Pelanggan Smartfren Luncurkan “Sarah” Asisten Virtual AI Siap Layani Pela

Tingkatkan Kenyamanan dan Pengalaman Pelanggan Smartfren Luncurkan “Sarah” Asisten Virtual AI Siap Layani Pela

Tingkatkan Kenyamanan dan Pengalaman Pelanggan Smartfren Luncurkan “Sarah” Asisten Virtual AI Siap Layani Pelanggan 24/7-Foto:dokumen palpos-

PALPOS.ID - Sarah merupakan asisten virtual berbasis chat dari Smartfren yang dirancang untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, aktif, dan solutif.

 

Dengan layanan pelanggan bisa mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal.

 

PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART) terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan berbagai inovasi dan juga layanan terbaiknya untuk seluruh pelanggannya.

Selaras dengan spirit, Bersama, Melaju Tanpa Batas, kali ini XLSMART melalui merek layanan Smartfren, resmi memperkenalkan Sarah, asisten virtual berbasis GenAI (Artificial Intelligence) yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih cepat, responsif, dan solutif.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G : Ponsel Terjangkau dengan Performa Ngebut dan Jaringan 5G

BACA JUGA:Infinix Hot 20i : Smartphone 1 Jutaan dengan RAM Hingga 7 GB, Cocok untuk Multitasking Harian

Sarah kini menjadi wajah baru dari Smartfren Care, yang hadir untuk membantu pelanggan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara praktis melalui platform digital.

 

 

 

Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART, David Arcelus Oses mengatakan, “Peluncuran Sarah merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses.

Dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman digital yang lebih baik, seiring dengan upaya kami membangun ekosistem layanan digital yang modern, responsif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.”

BACA JUGA:realme 14 Series 5G, Pilihan Sempurna untuk Liburan Seru & Produktivitas Maksimal Saat Kembali ke Sekolah

BACA JUGA:5 HP Terbaik untuk Konten Kreator dengan Harga Terjangkau dan Gak Bikin Kantong Jebol

 

 

 

David menambahkan, dengan pendekatan yang lebih aktif, cerdas, dan personal, Sarah bukan sekadar chatbot, tapi representasi Smartfren sebagai teman digital yang selalu siap membantu.

 

 

 

Sarah adalah asisten virtual berbasis chat dari smartfren yang dirancang untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, aktif, dan solutif.

Sarah hadir untuk membantu pelanggan mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal.

Dirancang sebagai chatbot interaktif, Sarah dapat diakses langsung melalui WhatsApp (0888-1212-888), aplikasi MySmartfren, maupun situs resmi Smartfren.

BACA JUGA:Tips Memilih Handphone dan 5 Jenis HP yang Cocok untuk Anak Kuliahan: Kinerja Mumpuni, Aman di Kantong

BACA JUGA:Galaxy Tab S10 FE: Tablet Multitasking Andal untuk Tugas Super Cepat

Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi atau menyelesaikan kendala kapan pun dibutuhkan tanpa harus menunggu antrean layanan konvensional.

 

 

 

Melalui interaksi berbasis percakapan, Sarah dapat menjawab pertanyaan pelanggan, mulai dari cek kuota, Informasi paket dan tagihan , hingga informasi product promo.

Didukung oleh teknologi GenAI yang terus belajar, kemampuan Sarah akan semakin akurat seiring waktu, menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.

 

 

 

Smartfren mengajak seluruh pelanggan untuk mencoba langsung berinteraksi dengan Sarah mulai tanggal 8 Juli 2025, dan merasakan pengalaman baru dalam berkomunikasi dengan layanan pelanggan yang selalu ADA dan selalu SOLUTIF.

Untuk informasi lebih lanjut pelanggan bisa mengakses melalui www.smartfren.com.

 

 

 

Untuk mendukung kenyamanan dalam berkomunikasi, saat ini pengguna Smartfren telah di dukung dengan jaringan XLSMART yang diperkuat dengan lebih dari 200 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang tersebar dan membentang di berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia.

 

PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (“XLSMART” atau “IDX: EXCL”) adalah perusahaan telekomunikasi terpadu terbaru di Indonesia yang terbentuk dari penggabungan PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Smart Telecom.

Mengusung semangat “innovation with heart”, XLSMART hadir memimpin era digital Indonesia dengan menghadirkan konektivitas yang inklusif, andal, dan siap menghadapi masa depan bagi lebih dari 94,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Dengan warisan keunggulan teknologi dan pelayanan pelanggan dari dua perusahaan besar, XLSMART menggabungkan keahlian XL Axiata dalam layanan seluler dan tetap sebagai bagian dari Axiata Group, serta inovasi Smartfren dalam layanan 4G, VoLTE, dan eSIM sebagai bagian dari Grup Sinar Mas.

 

Dengan tagline “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, XLSMART berkomitmen untuk mendorong inklusi digital, mempercepat kemajuan nasional, dan menciptakan nilai jangka panjang bagi Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.xlsmart.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: