Bank Raya Optimis Terus Kembangkan Produk Raya App yang Built to Last

Bank Raya Optimis Terus Kembangkan Produk Raya App yang Built to Last --
Pertumbuhan digital saving tercatat sebesar Rp1,5 triliun atau tumbuh 66,6% (yoy). Pertumbuhan tersebut terus meningkat seiring dengan berkembangnya fitur dan inovasi yang dikembangkan oleh Bank Raya di Raya App, yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi perbankan digital sehari-hari.
Dengan peningkatan tersebut maka semakin memicu pertumbuhan dana murah, sehingga mendorong pertumbuhan positif CASA sebesar 7,6% (yoy) menjadi Rp2,5 triliun dan semakin meningkatkan rasio CASA Bank Raya pada Kuartal II/2025 menjadi 29,72% dari sebelumnya 26,77% di Kuartal II/2024.
BACA JUGA:Melalui Beasiswa, Pemkab OKI Dukung Pendidikan Mahasiswa Uniski
Kicky menambahkan, “Fitur Saku sebagai champion product di Raya app dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.
Melihat tingkat mobilitas masyarakat di perkotaan yang cukup tinggi dan membutuhkan pengelolaan keuangan praktis dalam satu aplikasi, maka Fitur Saku dan berbagai turunannya seperti Saku Bujet, Saku Pintar, Saku Jaga, Saku Bisnis dan Saku Bareng dapat menjawab kebutuhan tersebut agar menabung maupun bertransaksi perbankan dapat lebih mudah dan nyaman.”
Tidak hanya itu, melalui Raya App nasabah dapat bertransaksi praktis dengan QRIS Bank Raya, top up e-wallet, membeli pulsa dan paket data, pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, pembayaran internet dan TV kabel dan Virtual Account, pembayaran zakat & donasi, pembayaran BPJS.
Disamping itu, nasabah juga dapat melakukan setor dan tarik tunai di ATM BRI serta Agen BRILink di seluruh Indonesia, dan juga tarik tunai di jaringan Indomaret. Pengembangan fitur ini adalah bagian dari customer journey yang diharapkan ke depan dapat memenuhi kebutuhan user untuk transaksi.
Terbaru dari Raya App, Bank Raya juga telah menghadirkan fitur “Buy Now Pay Later” (BNPL) yaitu Raya Paylater yang tersedia bagi para pengguna Raya App agar memiliki pilihan opsi pembiayaan tambahan dengan ketentuan pembayaran yang transparan dan fleksibel dan salah satu fitur unggulan dalam kategori analisis keuangan adalah “Raya Story”, yaitu fitur yang menyajikan ringkasan informasi keuangan nasabah dalam format interaktif berbentuk story selayaknya story social media.
Raya Story memberikan pengalaman yang intuitif dan memudahkan nasabah dalam mengevaluasi kondisi keuangan secara rutin. Informasi yang ditampilkan mencakup informasi uang masuk dan uang keluar, jumlah transaksi yang paling sering digunakan, total promo dan cashback yang telah didapatkan, level Raya membership, rekomendasi fitur saku yang dapat digunakan serta informasi promo Bank Raya.
“Untuk mewujudkan semangat kami menjadi digital attacker BRI Group, kami terus menciptakan teknologi yang mendorong kemajuan nasabah secara inklusif, serta secara bersamaan terus meningkatkan user experience seluruh pengguna Raya App. Sehingga Bank Raya dapat terus menghadirkan solusi keuangan yang relevan untuk nasabah dan ekosistem pelaku usaha serta dapat mendukung langkah kami menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat”” ujar Kicky
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: